ADVERTISEMENT

Murid SD di Mamasa Mengadu ke Jokowi: Guru Kami Jarang ke Sekolah

Abdy Febriady - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 11:14 WIB
Siswa SD Negeri 010 Saluang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa.
Siswa SD Negeri 010 Saluang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa. (Dok. Istimewa/Achmad Faizal Dinejad)
Jakarta -

Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), menuntut pendidikan layak kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka mengadu ke Jokowi karena guru sekolahnya jarang masuk mengajar.

Pengaduan itu dilakukan oleh siswa dengan cara membuat poster aduan hingga viral. Unggahan foto beredar memperlihatkan dua murid yang masing-masing memegang poster bertuliskan tentang pengaduan mereka kepada Presiden Jokowi.

"Pak Presiden Jokowi, kami jarang sekolah karena bapak guru jarang datang ke sekolah," demikian bunyi tulisan dalam salah poster yang dibentangkan salah satu murid, dilansir detikSulsel.

"Kami membutuhkan pendidikan yang layak. Kami membutuhkan guru yang selalu datang ke sekolah," terang tulisan dalam poster lainnya.

Foto murid sekolah dasar yang mengadukan kondisi sekolahnya kepada Presiden Jokowi itu pertama kali diposting oleh pemilik akun facebook bernama Achmad Faisal Dinejad, Senin (11/7) lalu. Postingan tersebut disertai caption terkait persoalan pendidikan di daerah itu.

"Mamasa masih seperti yang lalu, menarik untuk dibincang. Kekayaan alam yang melimpah, adat istiadat yang terjaga, juga aneka ragam skandal yang menumpuk. Yang paling fundamental adalah skandal pendidikan," tulis Achmad.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan video 'Ilmu di Kolong Jembatan':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT