ADVERTISEMENT

Rumah Terendam Banjir, Kak Seto Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 16 Jul 2022 14:56 WIB
Kak Seto
Kak Seto (Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Rumah Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto di Perumahan Cirendeu Permai, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terendam banjir. Sejumlah warga, termasuk Kak Seto, dievakuasi menggunakan perahu karet.

"Ha-ha-ha... tahu juga. Pas kita berangkat ke airport. Ini sudah di airport. Tadi berangkatnya naik perahu keluarnya dari rumah," kata Kak Seto kepada wartawan, Sabtu (16/7/2022).

Kak Seto mengatakan banjir mulai terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia mengatakan banjir semakin tinggi hingga kendaraan tidak bisa masuk ke perumahannya.

"Jam 05.00 WIB itu sudah mulai naik, naik, tapi mungkin masih di bawah lutut gitu. Tapi hujan kan terus, nggak berhenti-berhenti gitu, dan ini kelihatan memang dari hujan. Begitu kita mau naik taksi, nggak bisa masuk," ujarnya.

Kak Seto mengatakan rumahnya masih terendam banjir sekitar 15 cm. Dia meminta stafnya mengamankan beberapa dokumen agar tidak terkena banjir.

Kondisi rumah Kak Seto yang terendam banjir (dok. Pribadi)Kondisi rumah Kak Seto yang terendam banjir (dok. Pribadi)

"Sudah masuk mungkin sekitar 10-15 sentimeter. Saya lihat ini sudah masuk rumah. Jadi sudah minta tolong staf di rumah semua dokumen segala macam dibawa ke atas," jelas Kak Seto.

Kak Seto mengaku akan membawa keluarganya untuk mengungsi ke rumah saudara jika banjir tidak kunjung surut.

"Iya, akhirnya naik. Lihat situasi, kalau lampu mati atau apa, mungkin ngungsi ke tempat saudara," ucapnya.

Banjir menggenangi beberapa wilayah di Tangsel hingga siang ini. Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat (15/7).

Simak Video 'Pemotor Gunakan Ojek Gerobak untuk Terjang Banjir di Ciledug Indah':

[Gambas:Video 20detik]



(nhd/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT