Keluarga Yakin Kapolri Bakal Ungkap Kebenaran di Balik Tewasnya Brigadir J

ADVERTISEMENT

Keluarga Yakin Kapolri Bakal Ungkap Kebenaran di Balik Tewasnya Brigadir J

Tim detikSumut - detikNews
Sabtu, 16 Jul 2022 14:44 WIB
Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Samuel Hutabarat (Foto: dok. detikSumut)
Jambi -

Keluarga Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yakin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mengungkap kebenaran di balik baku tembak yang menewaskan Yosua. Keluarga mempercayakan pengungkapan kasus ini ke tim khusus bentukan Kapolri.

"Sekarang kami percayakan semua kasus ini ke Polri. Apalagi Bapak Presiden Jokowi juga sudah meminta agar kasus ini segera diusut tuntas. Kami percayakan kasus ini ke Bapak Kapolri, semoga kebenaran bisa terungkap," kata ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat, seperti dilansir dari detikSumut, Sabtu (16/7/2022).

Samuel mengatakan keluarga merasa tak percaya tewasnya Brigadir Yosua akibat baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Dia mengatakan tak pernah mendengar hal-hal aneh ataupun masalah yang dialami anaknya.

Samuel mengatakan dirinya dan keluarga juga tak yakin dengan dugaan Yosua melakukan pelecehan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, yang merupakan komandannya. Kabar itu membuat keluarga merasa tak percaya lantaran tidak ada bukti CCTV yang dilihat oleh keluarga.

"Kami tidak membenarkan dan tidak menyalahkan. Sekarang kami percayakan semua kasus ini ke Polri. Kami yakin Bapak Kapolri dan tugas tim khusus bentukan Kapolri bisa mengungkap kebenarannya," ujar Samuel.

Samuel berterima kasih atas kunjungan Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo ke rumah duka untuk berbelasungkawa. Dia mengatakan Kapolda Jambi juga berziarah ke pemakaman dan ikut menggelar doa bersama.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak Video 'Jejak Kasus Polisi Tembak Polisi di Rumah Kadiv Propam':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT