ADVERTISEMENT

Rumah di Bogor Ambruk Akibat Hujan Deras, Seorang Wanita Tertimbun

M Sholihin - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 21:31 WIB
Hujan deras mengakibatkan dinding rumah warga di Kelurahan Curug, Kota Bogor ambrol. Seorang wanita tertimbun dan masih dalam proses evakuasi. (M Sholihin/detikcom)
Hujan deras mengakibatkan dinding rumah warga di Kelurahan Curug, Kota Bogor, ambrol. Seorang wanita tertimbun dan masih dalam proses evakuasi. (M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor mengakibatkan dinding rumah warga di Kelurahan Curug, Kota Bogor, ambrol. Dalam kejadian ini, seorang wanita yang merupakan penghuni rumah tertimbun dan masih dalam proses evakuasi.

"Iya ini ada satu orang yang ketimbun, dia penghuni rumah ini. Yang ketimbun cuma satu orang, namanya Manah, perempuan. Kalau suami sama anaknya selamat," kata warga setempat, Yoyoh (51), saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (15/7/2022).

Yoyoh mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, yakni ketika kawasan Kelurahan Curug Tengah diguyur hujan deras. Saat itu, Manah bersama suami dan anaknya tengah berada di dalam rumah karena sedang hujan deras.

Hujan deras mengakibatkan dinding rumah warga di Kelurahan Curug, Kota Bogor ambrol. Seorang wanita tertimbun dan masih dalam proses evakuasi. (M Sholihin/detikcom)Petugas gabungan masih berupaya untuk mengevakuasi korban dari reruntuhan. (M Sholihin/detikcom)

"Semuanya memang sedang di dalam, itu Ibu Manah, suaminya sama anaknya di dalam semua, kan sedang hujan ya. Terus itu bagian belakang rumahnya ambruk, terus itu menimpa Ibu Manah. Kalau suami sama anaknya selamat, buru-buru lari keluar dia," sebut Yoyoh.

Sampai saat ini, petugas gabungan dari BPBD Kota Bogor, kepolisian, dan TNI masih berupaya mengevakuasi Manah dari reruntuhan dinding rumahnya sendiri.

"Iya satu orang masih diupayakan, sedang kita lakukan evakuasi. Sejauh ini hanya satu orang yang tertimbun, kelamin perempuan, dia salah satu penghuni rumah. Sekarang tim masih bekerja," kata Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio saat ditemui di lokasi kejadian.

Lihat juga video 'Warga Cianjur Tewas Tertimbun Longsor Galian':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT