ADVERTISEMENT

Video 20Detik

Pelaku Intimidasi 2 Wartawan di Rumah Sambo Ditindak!

Yussa Ariska Viossa - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 14:03 WIB
Jakarta -

Polri telah menindak oknum polisi yang melakukan intimidasi kepada wartawan CNNIndonesia.com dan 20detik saat meliput di sekitar kompleks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jaksel, pada Kamis (14/7) kemarin. Oknum tersebut ditindak oleh Biro Provos Divisi Propam Polri.

"Anggota yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melakukan tugas-tugas jurnalistik sudah ditemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Divisi Humas Polri pada Jumat (15/07/2022).

Pihak kepolisian juga telah bertemu dengan perwakilan dari CNNIndonesia dan detiknetwork. Nantinya, tindak lanjut atas perkara itu akan disampaikan ke perusahaan media tersebut.

"Nanti hasilnya pun akan kami informasikan ke Abdul Aziz dan Mbak Titin, apa langkah-langkah yang kita lakukan tentunya ke depan dari hasil diskusi kami," lanjutnya.

Polisi juga berjanji permasalahan serupa tidak akan terjadi lagi. Pihaknya akan berkoordinasi untuk mencegah tindakan intimidasi terhadap jurnalis agar tidak terulang kembali.

"Kami sudah punya pengalaman, bagaimana kami berkomunikasi dengan teman-teman media. Di tahun 2018, di tahun 2019 kejadian-kejadian seperti ini pun pernah terjadi. Bahkan lebih keras lagi. Ke depannya, kita harapkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan kita mitigasi bersama," tutupnya.

(rmi/rmi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT