ADVERTISEMENT

5 Rumah Rusak Akibat Tabung Gas Meledak di Tangerang, 4 Orang Terluka

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 15 Jul 2022 08:59 WIB
Gas meledak rusak 5 rumah di Tangerang
Gas meledak mengakibatkan lima rumah rusak di Tangerang. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Tabung gas ukuran 12 kilogram meledak mengakibatkan tiga rumah hancur dan dua rumah lainnya rusak di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kejadian ini juga mengakibatkan 4 orang mengalami luka-luka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 20.52 WIB. Menurutnya, kerugian atas kejadian ini belum dapat ditaksir.

"Keterangan sementara dari warga setempat adanya ledakan dari tabung gas 12 kg. Belum bisa ditaksir. Yang terdampak dari ledakan tersebut lima rumah mengalami kerusakan dan tidak menimbulkan api," ujar Munir saat dihubungi wartawan, Jumat (15/7/2022).

Dari empat korban tersebut, dua orang mengalami luka bakar dan dua lainnya luka terkena reruntuhan. Atas kejadian ini, seluruh korban yang mengalami luka-luka dibawa ke rumah sakit.

"Dua orang korban luka bakar, dua orang korban tertimpa reruntuhan bangunan, semua korban telah dibawa ke RS Murni Asih," tambah Munir.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno menduga ledakan gas ini diakibatkan karena adanya kebocoran. Menurutnya, kebocoran tersebut terjadi di bagian selang gas.

"Kemungkinan sih selang (bocor). Kalau tabung kan pasif, keluar pasti udah dicek. Ledakannya itu menghancurkan rumah kontrakan. Yang parah tiga rumah kontrakan," katanya.

Ia memastikan tidak ada api dari ledakan gas ini. Hal ini dikarenakan tidak terkena percikan apa saat ledakan gas ini terjadi.

"Nggak ada (api), hanya entakannya saja. Ledakan tabung gas ini hanya dari salah satu rumah saja. Saat ini hanya tinggal satu orang saja yang masih dirawat di rumah sakit," ucap Roseno.

Simak juga '4 Korban Tewas Mobil Terbakar di Subang Usai Nonton Timnas':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT