ADVERTISEMENT

5 Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Surabaya, Termasuk Penjual

Deny Prasetyo Utomo - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 22:01 WIB
Ilustrasi kasus miras oplosan
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Surabaya -

Pesta miras oplosan di Surabaya, Jawa Timur, 'memakan' korban jiwa. Sebanyak 5 orang tewas akibat menenggak miras oplosan tersebut, salah satunya penjual.

"Awalnya 2 (korban tewas), kemudian bertambah, korban S yang sempat dirawat di rumah sakit meninggal. Kemudian ada tambahan lagi yang di rumah bernama P," kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Yogi kepada detikJatim, Kamis (14/7/2022).

Setelah P meninggal, lalu R menyusul. Jadi total ada 5 orang yang tewas.

Polisi kemudian melakukan penelusuran terkait pemasok minuman keras. Rupanya, salah satu korban meninggal, ES, merupakan pemasok miras oplosan.

"Kemarin, kami melakukan penyisiran di rumah orang tua ES. Karena semua keterangan mengarah ke ES. Di rumahnya ditemukan tiga atau empat botol bekas minuman keras. Di tempat kosnya kami temukan cairan yang sangat menyengat. Informasi dari istrinya, itu disimpan di jeriken isi 5 liter, dan itu tinggal sedikit," lanjut Yogi.

Polisi lalu memanggil istri korban untuk dimintai keterangan. Diketahui, istri korban berjualan Arak Bali melalui akun Facebooknya. Belakangan ternyata diketahui sang suamilah yang mengoperasikan akun tersebut.

Simak selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Polisi Tangkap Penjual Miras Oplosan yang Tewaskan Dua Pemuda di Jepara':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT