Kartu ATM Warga Tangerang Ditukar, Duit Rp 99 Juta Lenyap Sekejap!

ADVERTISEMENT

Kartu ATM Warga Tangerang Ditukar, Duit Rp 99 Juta Lenyap Sekejap!

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 17:47 WIB
Ilustrasi mesin ATM
Ilustrasi ATM (Foto: Getty Images/iStockphoto/PKpix)
Tangerang -

Seorang warga Balaraja, Kabupaten Tangerang, menjadi korban pembobolan ATM dengan cara menukar kartu ATM oleh orang yang tak dikenalnya. Akibatnya, uangnya Rp 99 juta raib dari tabungan.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini mengatakan peristiwa ini terjadi pada Jumat (8/7). Saat itu korban berinisial AS hendak mengambil uang melalui salah satu ATM di salah satu minimarket yang berada di Balaraja.

"Sudah buat laporan di Polsek itu Rp 99 juta malah (kerugiannya)," kata Zamrul saat dihubungi wartawan, Kamis (14/7/2022).

Dalam laporannya ke polisi, korban menjelaskan saat itu dia sedang bertransaksi di ATM. Kemudian, di belakangnya ada dua orang yang berpura-pura membantu ATM-nya yang terganjal.

"Korban lagi ngambil duit di ATM, terus dipepet sama kurang lebih tiga orang. Ada keterangan ini ada dua orang laki-laki mengarahkan dia pura-pura membantu, ternyata ATM-nya ditukar sama pelaku. Setelah dicek uangnya sudah diambil kan," jelas Zamrul.

Zamrul menjelaskan, dari pengakuan korban, ada dua pelaku. Tetapi, jika dilihat rekaman CCTV, jumlah pelaku lebih dari dua.

Menurutnya, para pelaku memindahkan uang korbannya yang sebanyak itu ke tiga rekening berbeda.

"Keterangan korban kan ada dua (pelaku), cuma dilihat dari CCTV sama Polsek itu mungkin ada tiga atau empat yang kayaknya ada ini temannya. Udah dipindah ke beberapa rekening. Ada tiga (rekening) informasi dari korban," tambahnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT