Zulhas soal Bagi Minyakita Gratis Sambil Kampanye Anak: Itu Sabtu

ADVERTISEMENT

Zulhas soal Bagi Minyakita Gratis Sambil Kampanye Anak: Itu Sabtu

Sylke Febrina Laucereno - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 15:30 WIB
Zulhas Pamer Kemasan Minyakita, Diklaim Harga akan Sama se-Indonesia
Mendag Zulhas memegang Minyakita. (20Detik)
Jakarta -

Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas buka suara soal kontroversi membagikan Minyakita yang dibayarkan Futri Zulya Savitri sembari meminta anaknya itu dipilih di pemilu mendatang. Zulhas menegaskan bagi-bagi Minyakita gratis bukan saat dirinya bertugas sebagai menteri.

Hal ini disampaikan Zulhas saat konferensi pers dan sosialisasi Indonesia Retail Summit seperti diberitakan detikFinance. Di tengah penyampaiannya, Zulhas menjelaskan duduk perkara acara PANsar Murah bagi-bagi Minyakita gratis yang bikin heboh.

"Kemarin itu hari Sabtu, kan acaranya jelas. Bukan baru di partai politik, saya kan ketua umum partai duluan jadi menterinya belakangan. Sudah bertahun-tahun ada PANsar murah, makanya di Sabtu hari libur," kata dia di Auditorium Kementerian Perdagangan, Kamis (14/7/2022).

Zulhas mengungkapkan sebenarnya kegiatan itu adalah hal yang biasa. Dalam berpolitik dan menjadi menteri, katanya, pasti ada pro dan kontra.

"Cuma ada satu yang nyelonong kan, itu biasa jadi menteri ada yang pro dan kontra, politik juga. Saya harus membatasi diri diminta teman-teman untuk membaca pidato yang sudah tertulis," jelasnya.

Sebelumnya video Zulhas membagikan Minyakita gratis dan meminta Futri Zulya Savitri dipilih menjadi perdebatan. PAN, partai yang dipimpin Zulhas, meluruskan bahwa ketua umum mereka menghadiri acara partai saat membagikan Minyakita yang, katanya, sudah dibayar penuh oleh Futri.

Zulhas berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai Mendag, Minyakita. Ibu-ibu yang ditanya Zulhas menyebut mereka boleh membeli 2 liter Minyakita dengan harga Rp 10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan saja uang Rp 10 ribu itu karena 2 liter Minyakita bakal dibayar Futri.

"Sepuluh ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin. Rp 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh, Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah," ujar Zulhas.

Selanjutnya, Zulhas meminta ibu-ibu yang diberi 2 liter Minyakita gratis memilih Futri. Ibu-ibu yang hadir terdengar mengiyakan Zulhas. "Tapi nanti milih Futri ya, oke? Kalau milih Futri, ntar 2 bulan ada deh ginian," ujar Zulhas dijawab 'oke' oleh ibu-ibu yang hadir.

Simak Video 'Kata Jokowi soal Zulhas Promosi Anaknya saat Bagikan Minyak Goreng':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT