ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Warga Keluhkan Air PAM di Pancoranmas Depok Tak Mengalir 3 Hari

Femi Diah - detikNews
Kamis, 14 Jul 2022 14:18 WIB
Warga Kompleks Marinir, Pancoranmas Depok mengantre air bersih dari tangki gegera gangguan air PAM, Kamis (14/7/2022).
Foto: Warga Kompleks Marinir, Pancoranmas Depok mengantre air bersih dari tangki gegera gangguan air PAM, Kamis (14/7/2022) (Femi/detikcom)
Jakarta -

Warga Kompleks Marinir, Pancoranmas, Depok, Jawa Barat (Jabar), alami gangguan air bersih. Sudah tiga hari air PAM dari PDAM Tirta Asasta Depok tidak mengalir di wilayah tersebut.

Salah satu warga Kompleks Marinir, Ria Amanah (39), mengaku sempat mendapat pemberitahuan dari PDAM soal akan ada gangguan air bersih. Namun, pemberitahuan itu menyebut gangguan hanya selama 24 jam.

"Bukan hanya kebutuhan air sehari-hari yang terhambat, tetapi sebagai pemilik usaha rumah tangga di bidang kuliner, saya harus menunda orderan. Saya sampaikan ke pelanggan penundaan dua hari karena masalah air, tetapi ternyata sampai tiga hari air belum mengalir," kata Ria, di Kompleks Marinir, Kamis (14/7/2022).

Ria mendapat informasi bahwa terjadi kerusakan pipa PDAM karena pembangunan underpass Jl Dewi Sartika. Beberapa wilayah disebut juga terdampak karena kerusakan pipa tersebut.

Senada, warga lain, Triasnani (50) mengeluhkan ketiadaan air bersih. Dia sedikit lega setelah diinformasikan ada mobil keliling untuk mengatasi sementara suplai air bersih pada Kamis ini.

"Aduh, saya sudah enggak keramas beberapa hari. Ini mumpung ada air keliling, jadi saya maksimalkan semua ember dan galon diisi," ujar Trias.

Pada hari ini, PT Tirta Asasta mengirimkan tangki air bersih ke Kompleks Marinir. Ria, Trias, dan warga lainnya mengantre untuk mendapatkan air bersih.

Disebut PDAM Tirta Asasta menurunkan mobil penyuplai air setiap hari. "Sudah tiga hari beruntun kami keliling kawasan ini," kata petugas tersebut.

Simak juga 'Apindo Menang Gugatan, Anies Dihukum Turunkan UMP DKI Jadi Rp 4,5 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT