ADVERTISEMENT

Case Closed! Iko Uwais dan Pelapor Pengeroyokan Resmi Cabut Laporan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 23:31 WIB
Selebriti, Aktor, Atlet,
Iko Uwais (Foto: Gusmun)
Jakarta -

Kasus dugaan pengeroyokan yang melibatkan aktor laga Iko Uwais dinyatakan telah selesai. Iko Uwais dan Rudi, desainer interior yang melaporkan dugaan pengeroyokan telah resmi mencabut laporan masing-masing di kepolisian.

"Mereka sepakat mencabut laporan dua-duanya. Saudara Rudi mencabut laporan yang ada di Polres Bekasi Kota terhadap Iko Uwais dan Iko Uwais mencabut laporan kepada Rudi di Polda Metro Jaya, sehingga kasus ini dinyatakan selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Zulpan menyebut proses penyelesaian kasus tersebut secara restorative justice dilakukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak. Dia memastikan tidak ada tekanan dalam penyelesaian yang melalui cara perdamaian tersebut.

"Hasil kesepakatan yang dilakukan kedua belah pihak tentunya ini tanpa ada tekanan dari pihak lain dan murni atas kesadaran mereka dan mereka sepakat mencabut laporan dua-duanya," ungkap Zulpan.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan kini tidak ada lagi proses hukum yang akan dijalani oleh Iko Uwais dan Rudi di Polres Metro Bekasi Kota, maupun di Polda Metro Jaya. Polisi telah menutup penyelidikan kasus tersebut.

"Langkah penegakan hukum yang dilakukan pada kasus ini adalah dilakukan restorative justice. Dan ini juga sesuai Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2021 yang memungkinkan penyelesaian perkara lewat cara perdamaian," katanya.

Kasus ini berawal dari kerja sama pengerjaan desain interior di rumah Iko Uwais di Cibubur. Belakangan pekerjaan tersebut tak berjalan mulus.

Versi Iko Uwais, Rudi tak menyelesaikan revisi sesuai permintaannya. Versi Rudi, Iko Uwais tidak membayar dana kekurangannya.

Singkatnya keduanya berpapasan di depan rumah Iko Uwais dan terjadi cekcok mulut. Rudi mengaku dirinya dikeroyok oleh Iko Uwais dan kakaknya, Firmansyah.

Sementara Iko Uwais menuduh Rudi menendangnya terlebih dahulu. Iko Uwais juga beralasan dirinya melindungi kakaknya yang akan dipukul tempat sampah.

Kasus berlanjut hingga kemudian Iko Uwais diperiksa polisi. Jelang polisi melakukan gelar perkara di tingkat penyidikan, Iko Uwais dan Rudi melakukan mediasi dan keduanya akhirnya berdamai.

Simak Video: Kasus Dugaan Pengeroyokan oleh Iko Uwais yang Berujung Damai

[Gambas:Video 20detik]



(mei/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT