Tentang Futri Zulya Dikampanyekan Zulhas Terkait Minyakita

ADVERTISEMENT

Tentang Futri Zulya Dikampanyekan Zulhas Terkait Minyakita

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 22:01 WIB
Futri Zulya Savitri
Futri Zulya Savitri (Dok. Instagram @futrizulya)
Jakarta -

Nama putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Futri Zulya Savitri, jadi perbincangan gara-gara tindakan ayahnya. Futri diperkenalkan oleh Zulhas kepada ibu-ibu dalam sebuah kegiatan bagi-bagi sembako gratis, yang buntutnya memunculkan pro dan kontra. Begini sosok Futri Zulya Savitri.

Berdasarkan penelusuran detikcom di Instagram Futri, @putri_zulhas, Futri merupakan Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional). PUAN adalah salah satu organisasi otonom PAN yang dipimpin Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Futri merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 13 Mei 1988. Latar belakang pendidikannya adalah SBM ITB dan Master of Business with Merit di Australian National University. Di Instagramnya, Futri juga menyebutkan dirinya aktif di Batin Group Woman & Children sebagai founder atau pendiri. Futri juga seorang pebisnis.

Futri sendiri digadang-gadang bakal maju di Pileg 2024. Saat ini, Futri saat merupakan calon anggota legislatif PAN daerah pemilihan (dapil) Lampung I.

Namun, tahapan pemilu belum berjalan, nama Futri sudah jadi perbincangan. Tapi, sayangnya, perbincangan terkait Futri justru kontroversi lantaran aksi ayahnya yang kerap disapa Zulhas.

Kontroversi Zulhas

Ketua Umum PAN Zulhas yang juga menjabat Menteri Perdagangan jadi bulan-bulanan kritik. Sebabnya, Zulhas membagikan minyak goreng gratis sambil mengkampanyekan Futri.

Aksi Zulhas bagi-bagi minya goreng sambil mengkampanyekan Futri sempat viral di media sosial. Aksi Zulhas itu terekam dalam sebuah video yang tersebar luar di media sosial.

Dalam video yang viral, Zulhas terlihat sedang berinteraksi dengan ibu-ibu dan menanyakan program minyak goreng murah di eranya sebagai Mendag, Minyakita. Ibu-ibu yang ditanya Zulhas menyebut mereka boleh membeli 2 liter Minyakita dengan harga Rp 10 ribu. Zulhas kemudian meminta ibu-ibu menyimpan saja uang Rp 10 ribu itu karena 2 liter Minyakita bakal dibayar Futri.

"Sepuluh ribu dapatnya? Dua liter. Uang 10 ribu sudah bawa? Uangnya dikantongin. Rp 10 ribu yang nanggung Futri. Tuh, Futri. Kasih uangnya, kasih, kasih tuh sama tuan rumah," ujar Zulhas.

Lihat juga video 'Beredar Video Zulhas Bagi-bagi Minyak Goreng Sambil Promosikan Anaknya':

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya aksi Zulhas di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT