ADVERTISEMENT

Monas Kusam tapi Pembersihan Tunggu Tahun Depan, Ini Penjelasan Wagub

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 13 Jul 2022 21:14 WIB
Jika diperhatikan dengan seksama tugu Monas saat ini terlihat kusam seakan tidak terawat. Dinding tiang dari ikon Ibu Kota bahkan sedikit menghitam.
Monas nampak kusam. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Tugu Monumen Nasional (Monas) tampak kusam dan perlu 'dimandikan'. Meski begitu, Pemprov DKI Jakarta baru menganggarkan pembersihan tugu Monas pada 2023. Apa alasannya?

"Jadi begini, semua program yang membutuhkan anggaran itu membutuhkan perencanaan dan tahapan. Tidak serta merta langsung dilaksanakan jadi ada prosesnya. Kalau tidak nanti ada masalah baru," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

Riza menuturkan, dibutuhkan perencanaan matang untuk mengalokasikan anggaran pembersihan Tugu Monas. Hal ini diperlukan agar suatu program berjalan jelas sehingga tidak menjadi temuan BPK. Sekalipun, program itu tak bisa segera dieksekusi dalam waktu dekat.

"Tujuannya baik kalau caranya salah akan jadi temuan (kasus penyimpangan yang ditemukan oleh penegak hukum -red). Jadi teman-teman itu lebih hati-hati, tidak hanya sekadar mencapai suatu tujuan yang baik tapi juga harus menggunakan cara-cara yang baik," tegasnya.

"Jadi intinya melalui proses yang baik, memang resikonya akhirnya tertunda. Tapi kan lebih baik tertunda daripada nanti menimbulkan masalah dikemudian hari," sambungnya.

Jika diperhatikan dengan seksama tugu Monas saat ini terlihat kusam seakan tidak terawat. Dinding tiang dari ikon Ibu Kota bahkan sedikit menghitam.Jika diperhatikan dengan seksama tugu Monas saat ini terlihat kusam seakan tidak terawat. Dinding tiang dari ikon Ibu Kota bahkan sedikit menghitam. Foto: Pradita Utama

Selanjutnya, keterangan dari pengelola Monas:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT