ADVERTISEMENT

Ide Kreatif Produsen MSG SASA Promosikan Produk di Billboard

Rhazes Putra - detikNews
Selasa, 12 Jul 2022 15:28 WIB
SASA
Foto: SASA
Jakarta -

Produsen monosodium glutamate (MSG) Sasa memiliki cara unik dalam mempromosikan produknya di billboard yang berada di titik strategis kota-kota besar di Indonesia. Visual dari billboard tersebut cukup sederhana yakni hanya menampilkan packaging produk Sasa MSG namun berisi ikan cupang yang bertajuk headline: Isinya Penuh Nutrisi Bungkusnya Buat Ikan Cupang. Singkat, padat dan tentunya penuh makna.

CEO/President Director PT Sasa Inti Rudolf Tjandra pun memberi penjelasan lebih lanjut mengenai kisah di balik billboard tersebut.

"Berangkat dari kesadaran bahwa banyak sekali masyarakat yang belum tahu akan kandungan MSG yang penuh nutrisi. Selama ini MSG dituding cukup keras membahayakan Kesehatan masyarakat, tentunya kita tidak bisa mengharapkan masyarakat mencari tahu bahwa MSG sudah diakui aman oleh BPOM dan FDA (Food and Drug Association) padahal banyak sekali bahan baku makanan yang sebenarnya bisa berbahaya apabila dikonsumsi berlebihan," ujar Rudolf dalam keterangan tertulis, Selasa (12/7/2022).

Ia menjelaskan visual ikan cupang tentunya menjadi daya tarik sendiri karena selama ini hampir tidak pernah ada brand serupa yang berani mengganti isi produk dengan produk pengganti apalagi ikan cupang.

"Kita mau mengedukasi masyarakat dengan cara yang fun dan relate dengan mereka. Memelihara ikan cupang menjadi semakin digemari terlebih sejak pandemi 3 tahun terakhir, kami sangat paham bahwa masyarakat bosan dan cenderung reluctant terhadap iklan-iklan yang terlalu serius dalam mengedukasi sesuatu. Karenanya kami ingin menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat dengan menghadirkan iklan yang lucu dan menghibur, karena di PT. Sasa Inti kami selalu memegang teguh prinsip 'Happiness is Sasa'," tutur Rudolf.

Sebagai pelopor perusahaan bumbu dapur dari Indonesia, lanjutnya, sudah banyak inovasi yang dilakukan oleh PT Sasa Inti baik dari segi komunikasi dan juga inovasi produk dengan menghadirkan Platinum Care+ yang melahirkan produk-produk bernutrisi seperti Sasa Tepung Bumbu bervitamin, Sasa Santan Omega 3.

Dari segi komunikasi, ini bukan kali pertama billboard viral Sasa, sudah kesekian kali PT Sasa Inti melakukan gebrakan kreatif dalam komunikasi iklannya. Rudolf berharap agar apa yang dilakukan PT Sasa Inti bisa terus menginspirasi masyarakat dari berbagai kalangan tidak hanya di Indonesia juga di dunia.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT