ADVERTISEMENT

Marissya Icha Posting CCTV Bukti soal Laporan Palsu Medina Zein

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 21:07 WIB
Jakarta -

Medina Zein hari ini menjalani pemeriksaan sebagai atas laporan Marisyya Icha terkait dugaan kasus laporan palsu. Marissya Icha pun mengungkap awal mula laporan itu dilayangkan ke Polda Metro Jaya.

Kasus itu berawal dari proses mediasi yang terjadi antara Medina dan Marissya Icha pada November 2021. Dalam mediasi itu, terjadi keributan di antara keduanya.

Rekaman detik-detik keributan itu diunggah Marissya Icha di Instagram pribadinya. CCTV ini sekaligus bukti untuk mematahkan tuduhan Medina Zein ke Marissya Icha yang mengaku dipukul saat mediasi.

CCTV yang menjadi bukti Marissya Icha laporkan Medina Zein.CCTV yang menjadi bukti Marissya Icha melaporkan Medina Zein. (Foto: dok. Istimewa)

Pengacara Marisyya Icha, Ahmad Ramzi, telah mengizinkan detikcom untuk mengutip bunyi keterangan Marissya di unggahannya tersebut. Ia pun membenarkan bahwa CCTV itu adalah bukti Medina Zein telah membuat laporan palsu soal penganiayaan yang dialamatkan kepada Marissya Icha.

"Iya benar," kata Ramzi saat dihubungi detikcom, Senin (11/7/2022).

Rekaman itu awalnya memperlihatkan Marissya Icha dan Medina Zein berada di sebuah ruangan. Namun secara tiba-tiba keduanya terlibat cekcok.

Marissya menyebut saat itu Medina memanggilnya dengan sebutan 'perek'. Kata itulah yang memancing amarahnya.

"Saat kami aksi saling lapor, polisi sudah menjadwalkan saya dan mbak MZ untuk mediasi (agar dapat jalan tengah), namun tetapi Mbak MZ begitu sombong. Berbicara dengan saya dan lawyer saya saja sambil menggunakan vape dan memanggil saya dengan sebutan 'perek'," bunyi keterangan Marissya Icha seperti dilihat detikcom, Senin (11/7/2022). Ejaan di unggahan Marissya Icha telah disesuaikan.

Marissya Icha lalu menghampiri Medina Zein. Dia meminta Medina untuk tidak bersikap arogan.

"Lalu saya menghampiri dia dengan tujuan memberi peringatan seperti di video tertera. Saya bilang 'Anda itu begitu sombong harusnya Anda itu meminta maaf kepada saya. Jangan terlalu sombong jadi orang nanti menyesal'," ujar Marissya.

Menurut Marissya, Medina saat itu masih melakukan tindakan provokasi. Namun, dari rekaman itu, tidak terlihat adanya pemukulan yang dilakukan Marissya Icha seperti yang dituding oleh Medina Zein.

"Mbak MZ tidak terima dan berdiri memancing-mancing serta mendorong-dorong saya seperti itu. Lalu saya pergi meninggalkan dia dan mengangkat tangan dengan mengatakan 'cukup ya, tidak ada kata berdamai'," jelas Marissya.

Medina Zein lalu melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan pemukulan. Marissya Icha kemudian melaporkan balik ke Polda Metro Jaya atas dugaan laporan palsu.

Laporan dari Medina Zein kini telah dinyatakan tidak terbukti. Polisi kini tengah mengusut laporan dari Marisyya Icha kepada Medina Zein soal pembuatan laporan palsu.

Medina Zein hari ini pun telah menjalani pemeriksaan sebagai dalam kasus tersebut. Dia diperiksa dengan status masih sebagai saksi.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT