ADVERTISEMENT

Cak Imin: Idul Adha Momentum Tepat untuk Berbagi ke Sesama

Ahlu Dzikri - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 17:32 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
Foto: Eko Susanto/detikcom
Jakarta -

Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) membagikan serta menyalurkan hewan kurban baik kambing maupun sapi yang disembelih pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin mengatakan momentum perayaan Idul Adha ini menjadi momen untuk meningkatkan kesalehan sosial, ketakwaan lahir batin yang wajib dilakukan umat muslim dalam keadaan apapun.

"Ini adalah momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, sekaligus menjalankan syariat Islam dengan menyembelih hewan kurban," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (11/7/2022).

Sejumlah hewan kurban, baik sapi dan kambing itu disebar di beberapa provinsi, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua,Papua Barat dan lainnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PKB sekaligus Koordinator Sejuta Cinta Qurban dari Gus Muhaimin, Risharyudi Triwibowo menambahkan berkurban di Hari Raya Idul Adha juga mengajarkan gotong royong dan semangat untuk saling bersatu, serta saling membantu. Hal tersebut sesuai dengan tagline yang diusung oleh PKB yakni Gotong Royong.

Ia pun berharap ke depannya momentum kegiatan seperti ini akan terus dilakukan agar bisa memupuk rasa kebersamaan serta berbagi sesama.

"Pak Ketum saat ini posisinya masih melaksanakan ibadah haji di Makkah. Beliau menitipkan salam kepada seluruh pengurus partai dan masyarakat Indonesia dan mengajak untuk gotong royong dan saling berbagi," ujarnya.

Lihat juga video 'Cak Imin: Minimal 5-6 Partai Gabung Dengan PKB dan Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT