ADVERTISEMENT

Gubsu Edy Salah Naik Mobil Menteri Usai Rapat Bareng Jokowi di Istana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 15:59 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi di Istana Negara
Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi salah naik mobil saat hendak pulang seusai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Edy sempat naik mobil Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Edy awalnya keluar dari arah Istana didampingi sejumlah ajudan. Setelah itu, Edy menyampaikan keterangan pers kepada wartawan mengenai pertemuan itu sekitar 7 menit.

Setelah selesai, Edy berjalan ke arah mobil yang hendak ditumpanginya. Beberapa wartawan masih berupaya menanyakan isu lain ke Edy sambil berjalan ke arah mobil. Namun Edy malah menaiki mobil Suharso.

Saat membuka pintu dan hendak duduk di kursi, Edy kemudian sadar bahwa mobil hitam itu bukan mobilnya. Dia juga diingatkan ajudannya bahwa mobil yang seharusnya dia tumpangi berada di sebelah mobil Suharso.

"Oh salah ya, salah ya," kata Edy.

Memang kedua mobil itu sama berwarna hitam. Mobil itu tepat parkir bersebelahan.

Edy akhirnya kembali ke mobilnya. Dia pun meninggalkan kawasan Istana Jakarta.

Jokowi Panggil Edy

Jokowi sebelumnya memanggil Edy ke Istana Kepresidenan Jakarta. Jokowi menggelar rapat terkait masalah agraria di Sumut.

"Hari ini kita rapat terbatas tentang agraria, tentang pertanahan di Sumatera Utara. Saya khususnya Gubernur Sumatera Utara diperintahkan Presiden untuk melaporkan tentang kondisi agraria dengan menteri terkait dan semua untuk melakukan percepatan penyelesaian tentang pertanahan di Sumatera Utara," kata Edy.

Edy mengatakan Sumut merupakan daerah yang penuh dengan perkebunan dan pertanahan. Menurut Edy, Jokowi bakal membentuk tim untuk menyelesaikan masalah pertanahan di Jakarta.

"Semua tahu bahwa Sumatera Utara memang pure penuh dengan perkebunan, pertanahan yang banyak persoalan di sana sini yang harus diluruskan. Itu yang tadi dibahas oleh Presiden. Dan dalam waktu dekat akan dibentuk tim untuk segera kepastian kondisi agraria di Sumatera Utara," ujar Edy.

Simak juga video 'Di Depan Jokowi, Gubsu Janji Tekan Stunting dari 24% Jadi 12%':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT