ADVERTISEMENT

Punya KTA PDIP, Menteri PUPR Mau Istirahat di 2024

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 11 Jul 2022 13:19 WIB
menteri pupr basuki hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jakarta -

Basuki Hadimuljono berbicara mengenai aktivitasnya selepas tidak lagi menjabat Menteri PUPR pada 2024. Basuki mengaku ingin beristirahat.

Basuki awalnya ditanya wartawan soal kemungkinan maju menjadi gubernur pada 2024. Pertanyaan ini berangkat dari jawaban Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu soal peluang Basuki maju pilgub di 2024.

"Astagfirullahalazim. Udah selesailah," kata Basuki menjawab pertanyaan wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (11/7/2022).

Saat ditanya bakal istirahat setelah 2024, Basuki pun membenarkannya. Menurut dia, pekerjaannya nanti sudah selesai di 2024.

"Ya mau apa lagi," ujar Basuki.

Untuk diketahui, Basuki beberapa waktu lalu kerap datang ke acara PDIP. Basuki ternyata memang memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

"Pak Basuki beliau ber-KTA PDI Perjuangan, beliau menjalankan tugas-tugas membangun koneksitas Indonesia bagi kemajuan Indonesia raya kita," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Hasto mengungkap Basuki juga dekat dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, Megawati-lah yang mengajukan Basuki sebagai menteri sejak pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama.

"Lho dulu awal-awal Pak Basuki, yang mengusulkan Bu Mega. Jadi, menteri yang termasuk pertama pada 2014 yang diusulkan Bu Mega itu Pak Basuki, juga Ibu Retno. Sehingga sejak awal kalau Ibu Mega memilih orang terbaik," ujarnya.

Lantas, apakah Basuki direncanakan diusung untuk Pilkada?

"Pilgub nanti, Pak Basuki kan 'bapak infrastruktur', kata Pak Jokowi," jawab Hasto.

Lihat juga video 'Galeri Bendungan Indonesia, Pusat Edukasi Sumber Daya Air':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT