ADVERTISEMENT

Hadiri Laga Lavani Junior, Syarief Hasan Ajak Pelajar Melek Politik

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 18:43 WIB
Syarief Hasan
Foto: MPR
Jakarta -

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan bersama Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyaksikan laga tanding persahabatan olahraga bola voli antara tim Pacitan Lavani Junior (PLJ) melawan tim SMK Negeri 2 Pacitan. PLJ adalah tim voli binaan SBY, yang berisi anak-anak muda dari sejumlah daerah di Indonesia.

Laga tanding yang digelar di lapangan voli SMKN 2 Pacitan, Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (9/7) itu juga dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, keluarga SBY, beberapa petinggi Partai Demokrat, Kepala Sekolah, guru dan ratusan siswa-siswi SMKN 2 Pacitan.

Pertandingan digelar dalam 5 set. Syarief Hasan dan SBY terlihat serius menyaksikan set demi set permainan kedua tim. Beberapa kali dua tokoh nasional ini mengepalkan tangan memberi semangat. Di sudut lain, ratusan siswa pendukung tim voli SMKN 2 juga tak mau kalah. Mereka terus riuh memberikan dukungan kepada tim kebanggaan mereka.

Di set pertama, Lavani Junior membekuk lawan dengan skor 25-13. Di set 2 dan 3, kedua tim sempat sengit kejar mengejar angka, yang kemudian dimenangkan oleh lavani dengan skor tipis 25-20. Di akhir pertandingan, lavani Junior mendominasi semua set dan memenangi laga tanding dengan skor total 116-86.

Pada kegiatan tersebut, Syarief Hasan sempat berkeliling menghampiri dan berbincang dengan beberapa pelajar sembari menunggu pertandingan dimulai. Pimpinan MPR dari Partai Demokrat ini mendorong para pelajar agar terus rajin belajar, hormati orang tua dan guru agar tercapai cita-cita. Syarief juga mengingatkan agar para pelajar melek politik.

"Banyak di antara kalian di tahun 2024, pasti sudah punya hak pilih di pemilu atau sudah menjadi pemilih pemula. Untuk itu persiapkan diri kalian. Mulai dari sekarang pelajarilah dengan baik seputar pemilu dan hak pilih, sehingga jika saatnya tiba kalian sudah bisa menggunakan hak itu dengan bijak," kata Syarief.

Syarief mengatakan kegiatan tanding persahabatan itu, merupakan bagian dari pembinaan kepada generasi muda Indonesia di bidang olahraga. Pertandingan tersebut menurutnya berdampak bagus untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman masing-masing tim.

"Saya sangat mendorong upaya pembinaan olahraga voli kepada anak-anak muda Indonesia. Sebab, selain membuat sehat jiwa raga, jika ditekuni dengan baik mereka bisa berprestasi melalui olahraga ini," tutur Syarief.

Syarief mengulas tim Bola Voli Bogor Lavani binaan SBY yang dibentuk pada Desember 2019 menjadi Juara Proliga Putra 2022. Bahkan, lima pemainnya masuk memperkuat skuad Timnas Voli Putra Indonesia yang berhasil menambah raihan emas kontingen Indonesia di Sea Games 2021, setelah menaklukkan Vietnam 3-0 di laga final.

"Apresiasi yang tinggi juga saya berikan kepada Bapak SBY. Sebab, sebagai tokoh bangsa, beliau masih bersemangat memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara. Salah satunya dengan membentuk dan membina Klub Voli Bogor Lavani sehingga bisa ikut mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," ujar Syarief.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT