ADVERTISEMENT

Geger Gubernur Maluku Murad Ismail Tantang Warganya Duel

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 18:18 WIB
Gubernur Maluku, Murad Ismail.
Gubernur Maluku Murad Ismail. (Foto: Muslimin Abbas/detikcom).
Buru -

Sebuah video beredar memperlihatkan aksi Gubernur Maluku Murad Ismail menantang berkelahi salah satu warga saat melakukan kunjungan ke Buru, Maluku. Aksi itu viral di media sosial dan membuat pihak Pemprov Maluku angkat bicara.

Dilansir detikSulsel, Murad berkunjung ke Buru saat meresmikan Pelabuhan Merah Putih pada Sabtu (9/7/2022). Di sana, Murad disambut dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah orang.

Dalam video Murad ihwalnya melihat unjuk rasa itu di bawah tenda acara. Tiba-tiba, Murad tampak berdiri dan membalas teriakan para peserta aksi. "Woe, kasi masuk sini katong (kita) bakalai (berkelahi). Sudah lama enggak bakalai ini," kata Murad dalam video.

Mengonfirmasi kejadian itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Maluku Titus F.L Renwarin membenarkan adanya kejadian tersebut. Titus berkata, respons Murad saam sekali tidak ingin menyulut perkelahian.

"Tidak ada masalah sebenarnya, tidak sampai berkelahi. Sifatnya reaktif saja," ujar Titus, Minggu (10/7/2022).

Dia menyebut keributan yang dibuat para peserta aksi di lokasi acara sempat membuat Murad terpancing emosi. "Kalau berteriak-teriak begitu dan didengar langsung oleh yang bersangkutan kan emosi juga. Apalagi manggil-manggil nama itu," pungkasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Dua Pria di Jembrana Bali Duel, 1 Luka Tertikam Sajam

[Gambas:Video 20detik]




(rak/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT