Sapi Kurban Ngamuk di Cisalak Depok, Warga Lari Tunggang-langgang

ADVERTISEMENT

Sapi Kurban Ngamuk di Cisalak Depok, Warga Lari Tunggang-langgang

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 15:42 WIB
Sapi ngamuk di Depok
Sapi ngamuk di Depok (Foto: dok. Istimewa)
Depok -

Seekor sapi kurban yang akan disembelih pada perayaan Idul Adha ngamuk di Jalan Masjid Al Islah, Cisalak, Sukmajaya, Depok. Warga sekitar terlihat tunggang-langgang ketika sapi tersebut kabur.

Berdasarkan rekaman yang dilihat, sapi berwarna putih dengan tanduk hitam itu berlari di gang sempit. Warga, yang mayoritas anak-anak, terlihat tunggang-langgang sampai ada yang terjungkal.

Pedagang di lokasi juga bergegas memindahkan gerobak dagangannya. Di belakang sapi tersebut, tampak orang dewasa yang berusaha untuk mengejar.

Salah satu warga sekitar, Rizki Pahlawan (25), mengatakan kejadian pada Minggu (10/7/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ia kaget mendengar anak kecil menangis ketakutan.

"Saya sedang nyeset kulit kambing di Masjid Darul Mutaqien. Saya mendengar anak kecil menangis ketakutan, saya kira ada apa ternyata ada sapi lepas tinggi besar," papar Rizki kepada detikcom, Minggu (10/7).

Ia mengatakan sapi itu datang dari Masjid Nurul Husna. Ia menduga sapi lari lantaran stres banyak yang melihat.

"Pas sampai lokasi itu kalau menurut saya karena terlalu banyak orang, sekitar 200 orang yang melihat. Kemungkinan begitu (stres)," ungkapnya.

Sapi kurban dengan bobot besar diketahui milik Majelis Nurul Husna, pimpinan Habib Yahya. Saat sapi kabur, ada beberapa anak laki-laki yang berjatuhan.

"Alhamdulillah tidak ada yang diseruduk, cuma ada yang jatuh karena ketakutan, anak laki-laki," sambung Rizki.

Rizki memperkirakan sapi itu lari sejauh 100 meter. Bersama temannya, Rizki mengamankan sapi sebelum akhirnya dibawa ke masjid. Kondisi terkendali pukul 10.30 WIB.

"Langsung saya tangkap talinya tidak ada perlawanan dari sapi. Kalau orang kemungkinan cuma panik saja karena sapi tinggi besar. Bersama teman saya dan saya bawa ke lokasi tempat pemotongan Majelis Nurul Husna," pungkasnya.

Simak juga Video: Duh, Sapi Kurban di Tangerang Stres hingga Loncat ke Kali

[Gambas:Video 20detik]





(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT