Masjid Agung Al Azhar Gelar Salat Idul Adha, Begini Suasananya

ADVERTISEMENT

Masjid Agung Al Azhar Gelar Salat Idul Adha, Begini Suasananya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 10 Jul 2022 06:44 WIB
Masjid Agung Al-Azhar menggelar Salat Idul Adha 1443 H hari ini. Jemaah terlihat sudah mulai berdatangan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Foto: Masjid Agung Al-Azhar menggelar Salat Idul Adha 1443 H hari ini. Jemaah terlihat sudah mulai berdatangan (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Masjid Agung Al-Azhar menggelar Salat Idul Adha 1443 H hari ini. Jemaah terlihat sudah mulai berdatangan.

Pantauan detikcom di Masjid Agung Al Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2022) pukul 06.30 WIB, jemaah mulai berdatangan untuk melaksanakan salat Id. Para jemaah datang berbondong-bondong di segala pintu masuk masjid.

Pihak keamanan masjid terlihat sudah berjaga di pintu-pintu masuk. Mereka mengarahkan pengunjung yang ingin menuju area parkir kendaraan.

Jemaah yang datang wajib mengecek suhu tubuh yang sudah disediakan pihak masjid. Para jemaah kemudian menuju lapangan masjid.

Para jamaah langsung mengisi saf barisan depan terlebih dahulu. Nampak pembatas saf untuk salat Idul Adha telah terpasang di rumput.

Diketahui, Masjid Agung Al-Azhar menggelar salat Idul Adha hari ini. Salat Idul Adha tersebut digelar sesuai dengan keputusan pemerintah.

"Untuk salat Idul Adha itu tanggal 10 hari Ahad," ujar Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Iding, saat dimintai konfirmasi, Jumat (8/7).

Iding mengatakan pihaknya telah menyiapkan pembatas saf untuk salat Idul Adha. Dia juga menyebut lapangan masjid bakal dibersihkan untuk persiapan salat.

"Persiapan kita sudah siap, sudah pasang saf yang sudah disiapkan terus lapangan juga sedang dibersihkan," ucap Iding.

Imam pada Salat Idul Adha di masjid ini ialah ustaz Agus Nur Khalim. Sementara khotbah salat Idul Adha akan diisi oleh eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Tema khotbah kali ini manusiakan manusia serta menjaga kemaslahatan dan kesepakatan bersama," sambungnya.

Masjid Al-Azhar juga mengadakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban. Tercatat sudah ada 13 ekor sapi dan 60 ekor kambing untuk disembelih.

"Untuk penyalurannya akan di Jabodetabek," kata Iding.

Simak juga video 'Antusiasme Jemaah Jelang Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT