Petaka Remaja Mojokerto Tewas Kena Ledakan Petasan untuk Malam Takbiran

ADVERTISEMENT

Petaka Remaja Mojokerto Tewas Kena Ledakan Petasan untuk Malam Takbiran

Enggran Eko Budianto - detikNews
Sabtu, 09 Jul 2022 21:13 WIB
Pelajar tewas terkena ledakan mercon
Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim
Mojokerto -

Syaifaul Qulub, remaja di Mojokerto, Jawa Timur, tewas akibat terkena ledakan petasan. Ia tewas dalam posisi duduk di dalam kamar tidurnya.

Dilansir detikJatim, ketua RT setempat, Imam Gozali, mengaku mendengar suara ledakan 3 kali di Dusun Sudimoro sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Ia lalu bergegas mendatangi sumber ledakan yang diketahui rumah korban.

"Saya dobrak pintunya karena masih dikunci. Korban sudah meninggal dengan posisi duduk. Ledakan itu kemungkinan dari petasan," kata Imam kepada wartawan di lokasi, Sabtu (9/7/2022).

Saat ledakan itu terjadi, di dalam rumah hanya ada korban dan neneknya. Nenek korban berada di dapur sementara korban berada di dalam kamarnya.

Ledakan itu membuat kepala Syaifaul terluka parah. Kamar tidur korban berantakan karena ledakan tersebut. Ledakan tersebut juga membuat ruang tamu, yang berada di samping kamar korban, berantakan.

Kapolsek Kutorejo AKP Achmad Rochim mengatakan pihaknya menemukan beberapa petasan yang sudah jadi di dalam kamar tidur korban. Beberapa kali ledakan terjadi diduga kuat saat korban merakit petasan untuk merayakan takbir Hari Raya Idul Adha malam ini.

Simak selengkapnya di sini.

(isa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT