KSAL Beri 1 Ekor Sapi Kurban ke CT ARSA untuk Disalurkan ke Kaum Duafa

ADVERTISEMENT

KSAL Beri 1 Ekor Sapi Kurban ke CT ARSA untuk Disalurkan ke Kaum Duafa

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 09 Jul 2022 13:56 WIB
Sapi kurban bantuan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ke CT ARSA untuk disalurkan ke kaum duafa
Sapi kurban bantuan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ke CT ARSA untuk disalurkan ke kaum duafa. (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memberikan seekor sapi untuk kurban kepada CT ARSA Foundation. Hewan kurban itu diserahkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama Julius Widjojono kepada Direktur Utama (Dirut) detikcom, Abdul Aziz, siang ini.

"Pada siang hari ini saya mewakili Kepala Staf Angkatan Laut memberikan 1 hewan kurban melalui detiknetwork kepada CT ARSA Foundation untuk disalurkan kepada kaum pemulung," kata Julius di gedung Transmedia, Jl Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022).

Sapi kurban bantuan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ke CT ARSA untuk disalurkan ke kaum duafaSapi kurban bantuan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ke CT ARSA untuk disalurkan ke kaum duafa. (Mulia/detikcom)

Julius mengatakan pemberian hewan kurban tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain di hari Idul Adha. Menurutnya, hal itulah yang ingin disampaikan KSAL kepada masyarakat.

"Pada tahun ini adalah jumlah terbanyak yang diberikan KSAL kepada fakir miskin seperti saya sampaikan tadi bahwa merasakan bahagia merasakan kebahagiaan orang lain adalah kebahagiaan yang hakiki dan itu ingin disampaikan bapak KSAL kepada seluruh umat," ujarnya.

"Sebagai bukti kepatuhan manusia terhadap Tuhan-nya, kepatuhan manusia terhadap aturan yang Tuhan berikan, juga merasakan bagaimana tahun ini begitu banyak orang kesulitan dan kita mampu menyalurkan itu," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Aziz mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban tersebut. Menurutnya, masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perhatian di masa pandemi ini.

"Pertama, pasti mengucapkan terima kasih kepada Pak KSAL karena melalui Pak Julius selaku Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut menyerahkan sapi yang bagus ini, satu sapi. Nah oleh karenanya ini adalah satu kesempatan tentu saja mengimbau kepada semua instansi, semua lembaga yang berkemampuan karena ini juga pandeminya juga masih belum selesai, dan kita tahu akibat pandemi banyak orang-orang yang membutuhkan perhatian lebih banyak dari kita yang mampu," ucap Abdul Aziz.

Aziz mengatakan daging kurban itu bakal dibagikan kepada fakir miskin, terutama para pemulung di bawah binaan CT ARSA Foundation. Dia berharap pembagian daging kurban tersebut dapat mengurangi kesulitan masyarakat.

"Ini adalah momen kepedulian kita kepada perintah Tuhan ya kita bagikan daging ini kepada orang yang membutuhkan khusus yang diberikan Pak KSAL melalui Pak Julius Kadispen TNI Angkatan Laut kita akan menyalurkan di tempat-tempat pemulung yang selama ini kita bina dari CT ARSA Foundation. Tentu saja dengan kurban ini diharapkan bisa mengurangi, bisa mengurangi, tidak bisa menyelesaikan tapi kita mengurangi ya segala keperluan segala kesulitan yang saudara-saudara kita alami saat ini," katanya.

General Manager CT ARSA Foundation, Gatut Mukti menyebut daging sapi berbobot sekitar 300 kg tersebut bakal dibagikan dalam dua cara. Pertama dalam bentuk daging mentah dan kedua dalam bentuk paket makanan siap santap.

"Pendistribusiannya nanti ada sebagian yang dalam bentuk kantong dibagi-bagi per kg, ada juga yang sebagian besarnya akan kita olah menjadi makanan siap saji siap santap yang akan kita bagikan atau distribusikan kepada masyarakat tidak mampu terutama di kampung pemulung, di yatim piatu yayasan ataupun panti asuhan, ataupun masyarakat lingkungan yang kurang beruntung atau perkampungan kumuh," tutup Gatut Mukti.

Simak juga 'Ma'ruf Amin Imbau Peternak Siapkan Hewan Kurban Bebas PMK':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT