ADVERTISEMENT

Tol Jakarta-Cikampek Macet di Sejumlah Titik Malam Ini

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 23:07 WIB
Ilustrasi macet Tol Cikampek malam hari (Zaki Alfarabi)
Ilustrasi macet di Tol Cikampek malam hari. (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di ruas Tol Jakarta mengarah ke Cikampek macet di beberapa titik. Begitu juga sebaliknya, kemacetan di sejumlah titik juga terjadi di Cikampek arah Jakarta. Di mana saja?

Petugas call center Jasa Marga, Ahmad, menyebut sejumlah titik kemacetan di Tol Jakarta Arah Cikampek. Di antaranya Km 37-Km 39.

"Kemudian padat kembali di Km 42, informasi sampai Km 45," kata Ahmad saat dihubungi, Jumat (8/7/2022), pukul 22.50 WIB.

Kemacetan juga terjadi di pertemuan jalur layang MBZ dengan jalur bawah. Padat kembali di sekitar Karawang Timur hingga Km 57.

"Lalu ada kepadatan kembali di sekitaran pertemuan jalur layang MBZ dan jalur bawah. Kemudian padat kembali di sekitar Karawang Timur sampai rest area Km 57, selanjutnya terpantau ramai lancar ke arah Cikampek ataupun ke arah Bandung," ujar Ahmad.

Sementara kemacetan juga terjadi di ruas Tol Cikampek mengarah ke Jakarta. Kemacetan terjadi di rest area Km 62. Dilanjutkan di Km 59-Km 56.

"Cikampek mengarah ke Jakarta saat ini kepadatan di pertemuan Dawuan lalu lintas dari Bandung dari arah Cikampek, hingga sekitaran rest area Km 62. Kemudian padat kembali di sekitaran Km 59 sampai Km 56, setelahnya lancar menuju Jakarta," ujar Ahmad.

Kemacetan baik ruas tol mengarah ke Cikampek ataupun Jakarta itu disebabkan karena peningkatan volume kendaraan.

"Saat ini mengarah Cikampek ataupun mengarah ke Jakarta karena peningkatan volume kendaraan saja," tutur Ahmad.

(eva/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT