ADVERTISEMENT

Brantas Abipraya Salurkan 31 Hewan Kurban ke Berbagai Daerah

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 15:50 WIB
Brantas Abipraya
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) menyumbang 10 sapi dan 21 kambing untuk perayaan Idul Adha 2022. Nantinya, hewan-hewan tersebut akan disebar di Kantor Pusat Abipraya dan beberapa lokasi proyek milik Brantas Abipraya.

"Ini adalah bukti komitmen kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar sebagai wujud Brantas Abipraya sebagai BUMN yang selalu ada untuk Indonesia. Kegiatan hari ini adalah bagian dari program Abipraya Peduli yang dilaksanakan bertepatan dengan Idul Adha," ujar Direktur Utama Brantas Abipraya Sugeng Rochadi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7/2022).

Lebih detail menyebutkan, hewan kurban tersebut akan dikirimkan ke sejumlah tempat seperti DKI Jakarta 2 ekor sapi dan 12 kambing, D.I Aceh 2 ekor sapi, Sumatera Utara 7 kambing, Sumatera Selatan 3 ekor sapi, Jawa Timur 2 ekor sapi dan 2 kambing, dan Kalimantan Timur 1 ekor sapi.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan upaya dalam pelaksanaan dari tiga pilar utama yang dimiliki Brantas Abipraya, yakni Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Momentum tersebut menunjukkan kontribusi BUMN champion bangunan air khususnya bendungan ini untuk berbagi," katanya.

Tak hanya menjelaskan terkait hewan kurban. Sugeng menambahkan, saat ini, Brantas Abipraya sedang mengerjakan sejumlah proyek strategis nasional yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Adapun proyek yang sedang dikerjakan yakni Bendungan Bener yang terletak di Purworejo-Jawa Tengah, Bendungan Semantok di Nganjuk, Jawa Timur yang bakal menjadi bendungan terpanjang se-Asia Tenggara, Bendungan Ciawi di Jawa Barat yang merupakan bendungan kering pertama di Indonesia. Serta bendungan yang akan mendukung ketersediaan air baku di Ibu Kota Negara (IKN) baru yaitu Bendungan Sepaku Semoi, Kalimantan Timur.

"Beberapa kegiatan sosial yang kami adakan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat karena Brantas Abipraya akan selalu berkomitmen hadir di tengah masyarakat selain lewat karya infrastruktur kami, namun juga lewat kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian kami terhadap sekitar," tutupnya.

Simak juga video 'Panduan Kemenag soal Pelaksanaan Berkurban di Tengah PMK':

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT