ADVERTISEMENT

Temui Korban Tukang Bubur Cabul Cipondoh, Kak Seto Pastikan Kawal Kasusnya

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 20:20 WIB
Kak Seto mengecek langsung kondisi 4 korban tukang bubur cabul di Cipondoh, Tangerang, Kamis (7/7/2022).
Kak Seto mengecek langsung kondisi 4 korban tukang bubur cabul di Cipondoh, Tangerang. (Rakha/detikcom)
Tangerang -

Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto menyambangi kediaman 4 bocah korban pencabulan yang dilakukan tukang bubur berinisial AF (33) di Cipondoh, Tangerang. Kak Seto mengecek kondisi terkini keempat korban.

Kak Seto mendatangi kediaman korban, Kamis (7/7/2022) sore tadi, di kompleks Cipondoh Indah, Tangerang. Keempat korban itu terlihat sedang berkumpul di salah satu rumah.

Di sana, Kak Seto tampak berbincang dengan sejumlah warga serta korban. Kak Seto juga mendapat sambutan yang ramah oleh anak-anak yang berada di kompleks tersebut.

Kak Seto menyebut kunjungannya itu dalam rangka merespons aksi pencabulan yang dialami keempat korban. Dia mengecek langsung kondisi terkini para korban.

"Tentu ini merupakan reaksi kami, terutama begitu mendengar ada laporan bahwa ada suatu tindak kekerasan seksual terhadap anak, makanya kami cek," kata Kak Seto kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

Menurut Kak Seto, kondisi keempat korban kini berangsur pulih. Dia meminta kejadian pahit yang dialami korban itu tidak diungkit kembali.

"Ya tampaknya sudah mulai bangkit kembali, mulai rasa percaya diri, senyumnya juga mulai merekah. Jangan terlalu banyak-banyak lagi ditanya soal peristiwa itu kepada korban, yang penting pelaku sudah diamankan," ucapnya.

Kak Seto menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan pendampingan psikologis. Selain itu, pihaknya akan terus memantau proses hukum pelaku.

"Tadi kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Jadi kebetulan juga saya psikolog, jadi saya juga koordinasi dengan psikolog yang menangani kasus ini," ungkap Kak Seto.

"Sekarang kami pantau langkah hukumnya yang diberikan pada pelaku. Kami akan kawal," sambungnya.

Lihat juga video 'Cabuli 6 Santri, Pengasuh Ponpes di Banyuwangi Terancam 20 Tahun Bui':

[Gambas:Video 20detik]



Simak penjelasan kasusnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT