ADVERTISEMENT

320 Simpatisan Ditangkap Buntut Halangi Polisi Bekuk Bechi

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 19:46 WIB
Penangkapan anak kiai di Jombang
Simpatisan diamankan polisi karena menghalangi polisi menangkap Mas Bechi. (Enggran Eko Budianto/detikJatim
Jakarta -

Sebanyak 320 simpatisan Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, yang menghalangi penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), diamankan polisi. Di antara ratusan simpatisan Mas Bechi yang diamankan, ada yang masih anak-anak dan berasal dari luar Pulau Jawa.

"Kami tadi sudah menyampaikan, di dalam banyak simpatisan. Kami sudah berupaya mengamankan para simpatisan ini ke Polres Jombang. Jumlah simpatisan ini ada sekitar 320 orang," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di depan gapura pintu masuk Ponpes Shiddiqiyah, seperti dilansir detikJatim, Kamis (7/7/2022).

Dirmanto memaparkan, dari 320 simpatisan yang diamankan, 20 masih anak-anak. Bahkan ada yang berasal dari Lampung.

"Jumlah simpatisan ini ada sekitar 320 orang, 20 di antaranya adalah anak-anak. Ini masih kami pilah-pilah, karena banyak yang dari luar kota. Ada dari Malang, ada dari Banyuwangi, ada dari Semarang, juga dari Yogja. Bahkan ada yang dari luar Jawa, dari Lampung," papar Dirmanto.

Diketahui, ratusan simpatisan tersebut menghalangi polisi saat hendak masuk Ponpes Shiddiqiyyah untuk menangkap Mas Bechi. Sempat terjadi saling dorong antara polisi dan simpatisan Mas Bechi, hingga insiden penyiraman kopi panas ke barikade polisi.

Polisi pun mulai bergerak mengamankan para simpatisan Mas Bechi sejak pukul 07.00 WIB. Mas Bechi pun hingga kini belum ditangkap.

Simak berita selengkapnya di sini.

Simak video 'Jerit Santriwati Korban Pencabulan Mas Bechi Anak Kiai Jombang':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT