Bertambah, Massa Ditangkap karena Halangi Penjemputan Bechi Jadi 60 Orang

ADVERTISEMENT

Bertambah, Massa Ditangkap karena Halangi Penjemputan Bechi Jadi 60 Orang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 14:08 WIB
Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) ditangkap polisi pagi ini, Kamis (7/7/2022). Subchi masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus pencabulan santriwati.
Polisi berupaya menjemput paksa Mas Bechi, DPO pencabulan. (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Polisi mengamankan puluhan orang yang menghalangi upaya penjemputan paksa DPO pencabulan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi. Total ada 60 orang dari Ponpes Shiddiqiyyah, Jombang, yang sudah ditangkap.

Dilansir dari detikJatim, Kamis (7/7/2022), Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menjelaskan 60 orang yang diamankan diketahui sempat ikut berzikir di dalam ponpes ketika polisi hendak menangkap Mas Bechi. Polisi hanya mengizinkan santri atau warga internal ponpes yang ada di dalam ponpes.

"Tadi diamankan 60 orang. Mereka dibawa dan di dalam ada yang masih kami periksa, kami pilah-pilah. Kami periksa satu per satu. Kalau bukan santri sini (Ponpes) kami bawa," ujarnya kepada wartawan di tengah upaya penangkapan Mas Bechi di Ploso, Jombang, Kamis (7/7/2022).

Polisi mengamankan 60 orang itu secara bertahap dengan menggunakan truk. Sebelumnya, polisi disebut telah mengangkut orang sebanyak 3 truk. Truk yang keluar masuk itu memang berupaya mengamankan orang-orang yang diketahui relawan atau simpatisan Ponpes itu.

Dirmanto menjelaskan upaya yang dilakukan pihaknya itu untuk menjaga kondisi di Ponpes Shiddiqiyyah tetap aman.

"Truk keluar masuk tadi truk yang mengangkut beberapa relawan dan simpatisan yang tadi sempat berzikir di dalam. Kami di sini menjaga kondisi di dalam supaya situasi tetap aman. Kami sisir di sana, jadi kalau mereka ternyata warga di dalam kami persilakan di dalam, kalau bukan kami amankan," ujarnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'Kapolres Jombang Negosiasi dengan Santri Sebelum Temukan Mas Bechi':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT