ADVERTISEMENT

Suara Mahasiswa

GMKI Apresiasi Polri yang Ajak Kolaborasi Mahasiswa Kawal IKN

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 10:59 WIB
Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom (Dok GMKI)
Foto: Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom (Dok GMKI)
Jakarta -

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) menilai kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo mulai berhasil membawa Polri menjadi institusi yang dipercaya masyarakat. Pernyataan GMKI itu merujuk pada hasil riset lembaga survei.

"Berdasarkan beberapa lembaga survei tahun 2022, kepercayaan publik terhadap Polri meningkat tajam, nomor tiga di bawah TNI dan Presiden," kata Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/7/2022).

Jefri mengatakan dirinya menghadiri upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah kemarin, Selasa (5/7). Jefri berpendapat meningkatnya kepercayaan publik kepada Polri tak terlepas dari gaya kepemimpinan Sigit.

"Polri lebih humanis dan lebih dekat dengan masyarakat" ucap Jefri Gultom.

"Percepatan vaksinasi, kebijakan percepatan izin usaha dan investasi, serta menjaga keamanan dan kondusivitas nasional telah membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19" tutur Jefri.

Jefri juga mengapresiasi Sigit yang mengajak mahasiswa ikut berpartipasi dalam mengawal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Spirit dari Kapolri akan terus kami gelorakan. Sebagai penerus bangsa, kami komitmen untuk melanjutkan semangat dan cita cita pembangunan IKN," ujar Jefri.

"Harapan besar kami, Polri terus menjadi harapan masyarakat" sambung Jefri.

(aud/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT