ADVERTISEMENT

Kepung Ponpes Langkah Terakhir Polisi Tangkap Anak Kiai Jombang DPO Cabul

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 11:52 WIB
Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang dijaga polisi bertameng
Ponpes Shiddiqiyyah Ploso Jombang dijaga polisi bertameng. (Sugeng Harianto/detikJatim)
Jombang -

Polisi melakukan aksi jemput paksa untuk menangkap anak kiai Jombang DPO pencabulan, Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42). Polisi menyebut upaya ini menjadi langkah terakhir penangkapan Bechi.

"Polda Jawa Timur menindaklanjuti kaitannya penanganan kasus cabul oleh MSA, sekarang kita masih proses melakukan penggeledahan di dalam pondok. Ini adalah langkah terakhir polisi untuk menyerahkan ke pengadilan," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, seperti dilansir detikJatim, Kamis (7/7/2022).

Dirmanto menyebut pihaknya selama ini sudah melakukan langkah humanis dalam menangkap tersangka. Untuk itu, upaya jemput paksa ini menjadi langkah terakhir yang dilakukan saat upaya-upaya tersebut menemui jalan buntu.

"Saya rasa Polda Jatim sudah cukup lama menangani kasus ini secara humanis, kita sudah ingatkan, sudah beri masukan pada keluarga, pada pengacara yang bersangkutan. Namun yang bersangkutan belum mau untuk hadir di polda. Bahkan kita sudah terbitkan DPO," imbuh Dirmanto.

Pantauan wartawan di lokasi, ratusan aparat masih menjaga ketat akses keluar masuk pesantren. Sedangkan personel lainnya yang lebih banyak berada di dalam pondok. Aktivitas massa di dalam pondok juga sudah mulai bisa dikondisikan.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video 'Kapolres Jombang Negosiasi dengan Santri Sebelum Temukan Mas Bechi':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT