ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Dedi yang Diduga Lukai Aparat saat Upaya Penangkapan Mas Bechi

Enggran EKo Budianto - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 11:09 WIB
Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang dikepung ribuan polisi
Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, dikepung polisi. (Enggran Eko Budianto/detikcom)
Jombang -

Polisi menangkap pria bernama Dedi yang diduga melukai aparat saat upaya penangkapan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42), DPO kasus pencabulan. Informasi sebelumnya yang menyebut polisi telah menangkap Mas Bechi diralat.

Polisi telah berhasil menjebol pertahanan massa di pesantren yang menaungi Mas Bechi. Informasi yang sebelumnya menyebut Mas Bechi sudah ditangkap belum tepat. detikcom meminta maaf atas kesalahan informasi sebelumnya.

Dilansir dari detikJatim, tim buru sergap juga telah menguasai halaman rumah pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Ploso, Jombang, Muhammad Mukhtar Mukthi.

Dari video yang diterima wartawan, terlihat personel kepolisian telah berada di halaman rumah Kiai Mukhtar. Video berdurasi 27 detik itu direkam oleh seorang wanita.

Wanita itu menyebut polisi sudah bertemu dengan MSAT. "Posisi beliau ada di teras, ditahan oleh polisi," ujar wanita tersebut dalam rekaman video, Kamis (7/7/2022).

Ia menyebut polisi memasuki teras rumah. Di teras rumah juga disebut ada MSAT.

"Makin banyak, makin banyak. Semakin banyak yang masuk. Posisi beliau (MSAT, red) ada di teras," katanya.

Pantauan wartawan di lokasi, ratusan aparat masih menjaga ketat akses keluar masuk pesantren. Sedangkan personel lainnya lebih banyak berada di dalam pondok.

Dalam upaya penangkapan Mas Bechi, terlihat polisi membawa seseorang dari pesantren. Namun ternyata yang dibawa adalah seorang pria bernama Dedi.

Baca selengkapnya di sini

Lihat Video: Pimpinan DPR soal Kasus Anak Kiai Jombang: Jangan Pandang Bulu!

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT