ADVERTISEMENT

Ada Pemeliharaan Tol Jagorawi, Truk dari GT Gunung Putri Arah Jakarta Dialihkan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 21:04 WIB
Pemeliharaan tol Jagorawi (Dok Jasa Marga)
Pemeliharaan tol Jagorawi (Dok Jasa Marga)
Jakarta -

PT Jasa Marga melakukan pemeliharaan berupa pengecoran beton di Km 24 Tol Jagorawi. Tepatnya di jembatan overpass Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Orra Susiyanti mengatakan ada sejumlah pengalihan untuk kendaraan golongan II-V akibat pembangunan tersebut.

"Sebagai dampak dari pekerjaan tersebut, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, akan diberlakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan. Pengaturan tersebut berupa pengalihan lalu lintas bagi kendaraan golongan II-V mulai tanggal 7 Juli 2022 pukul 22.00 WIB sampai dengan 9 Juli 2022 pukul 05.00 WIB," kata Irra melalui keterangannya, Rabu (6/7/2022).

Pengaturan pertama, kendaraan golongan II-V dari Gunung Putri dan sekitarnya l menuju Jakarta, disarankan masuk melalui Gerbang Tol (GT) Citeureup 2.

"Bagi kendaraan golongan II-V yang terlanjur masuk melalui GT Gunung Putri, akan dialihkan ke arah Bogor, kemudian keluar di GT Citeureup 1, dan dapat masuk kembali melalui GT Citeureup 2 untuk melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta," ujarnya.

Kemudian, kendaraan golongan II-V dari arah Bogor menuju GT Gunung Putri akan dikeluarkan di exit Tol Citereup untuk melewati jalan arteri ke arah Gunung Putri.

"Ketiga, kendaraan dari Jakarta menuju exit Tol Karanggan dialihkan keluar Tol Gunung Putri, kemudian melalui jalan arteri menuju Karanggan," bebernya.

Pengalihan lalu lintas ini hanya berlaku untuk kendaraan golongan II-V selama pekerjaan berlangsung. Sementara kendaraan golongan I atau kendaraan kecil bisa melintas normal.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," pungkasnya.

Lihat juga video 'Viral Aksi Warga Buka Paksa Pintu Tol Bekasi, Loloskan Mobil-mobil':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT