ADVERTISEMENT

Dibantu Anjing Olaf, Damkar DKI Evakuasi Kucing Terjebak di Mesin Mobil

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 06 Jul 2022 11:13 WIB
Petugas damkar DKI Jakarta mengevakuasi kucing yang terjebak di mesin mobil. Proses evakuasi dilakukan dengan bantuan anjing olaf milik pemilik mobil. (Instagram @humasjakfire)
Petugas damkar DKI Jakarta mengevakuasi kucing yang terjebak di mesin mobil. Proses evakuasi dilakukan dengan bantuan anjing Olaf milik pemilik mobil. (Instagram @humasjakfire)
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran (damkar) DKI Jakarta mengevakuasi kucing yang terjebak di mesin mobil. Kucing kecil itu berada di sela-sela mesin di bawah kap mobil.

Dilihat detikcom, proses evakuasi kucing itu terjadi di Jalan Ampera, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Rabu (6/7). Momen evakuasi ini diunggah di akun Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, @humasjakfire.

Keberadaan kucing kecil itu diketahui setelah anjing pemilik mobil yang terus menggonggong. Sang pemilik lalu mengecek kap mobilnya.

"Menurut informasi, hewan anjing peliharaan pelapor (Olaf) menggonggong di depan mobilnya. Kemudian diperiksa oleh pelapor lalu ditemukan seekor kucing di dalam mesin mobil," demikian keterangan Dinas Gulkarmat DKI seperti dilihat, Rabu (6/7/2022).

Pemilik mobil awalnya hendak mengeluarkan kucing dari kap mobil tersebut. Namun kucing itu malah berusaha kabur ke dalam celah mesin sehingga terjebak dan tidak bisa keluar.

Kemudian pemilik mobil tersebut menghubungi petugas rescue Sektor IX Pasar Minggu untuk meminta bantuan evakuasi. Sebanyak 1 unit light rescue dengan 4 personel mendatangi lokasi.

Petugas mulai melakukan evakuasi pukul 16.30 WIB. Dari video yang sempat diunggah, petugas sempat mencari lokasi kucing tersebut.

Anjing pemilik mobil bernama Olaf ikut mencari keberadaan kucing yang terjebak di mesin mobil tersebut. Setelah mengetahui keberadaan lokasi kucing yang terjebak, petugas juga mencoba berbagai cara agar kucing bisa keluar.

Petugas akhirnya dapat mengeluarkan kucing tersebut dengan cara memancing kucing menggunakan makanan. Setelah dievakuasi, kucing kecil itu diberi makan dan minum.

"Dengan penuh kesabaran petugas dan juga bantuan dari Olaf yang menemukan posisi kucing, pukul 17.23 WIB evakuasi dinyatakan berhasil dan selesai secara aman terkendali," katanya.

(jbr/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT