ADVERTISEMENT

Tangerang Raya PPKM Level 2, Pj Gubernur Banten: Corona Belum Hilang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 23:02 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar.
Foto: Pj Gubernur Banten Al Muktabar. (Bahtiar/detikcom)
Serang -

Tiga daerah Banten yang berdekatan dengan DKI Jakarta yaitu Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Tangerang masuk pada PPKM level 2 hingga 1 Agustus. Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyatakan bahwa COVID-19 belum hilang dan minta warga tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Corona pada dasarnya belum hilang, belum tuntas, karenanya kita mengimbau tetap menggunakan protokol kesehatan kita masing-masing," kata Muktabar kepada wartawan, Serang, Selasa (5/7/2022).

Bagi masyarakat yang belum vaksin khususnya tahap kedua dan booster untuk melakukan vaksinasi. Dia mengatakan ketersediaan vaksin di fasilitas kesehatan masih ada dan bila perlu pemerintah provinsi akan mengajukan tambahan ke pemerintah pusat.

Vaksinasi dosis pertama di Banten secara umum, kata dia, sudah menyentuh 90 persen, sedangkan dosis kedua sudah 70 persen. Tapi, Al Muktaber mengatakan perlu ada peningkatan jumlah masyarakat tervaksinasi untuk dosis ketiga atau booster.

"Forkimpinda terus bergerak menggiatkan khususnya booster, ini ikhtiar agar mengendalikan pandemi agar kita hidup normal,"paparnya.

Berdasarkan Inmendagri 30, memang hanya Tangerang Raya di daerah Banten yang masuk PPKM level 2. Sedangkan CIlegon, Serang, Pandeglang, Lebak dan Kota Serang masih PPKM level 1.

"Kita kembali konsen atas protokol kesehatan, kita menyarankan di tempat-tempat tertentu menggunakan masker, mematuhi protokol kesehatan sebagai ikhtiar kita dalam rangka penanganan COVID ini," pungkasnya.

(bri/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT