ADVERTISEMENT

Jokowi Tiba di Medan, Gubsu Edy dan Bobby Menyambut

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 17:56 WIB
Jokowi Tiba di Medan
Jokowi Tiba di Medan (Foto: Kris - Biro Pers, Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo tiba di Medan, Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut kedatangan Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Sekretariat Presiden, Selasa (5/7/2022), Jokowi dan Iriana bertolak dari dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 13.40. Sejumlah pejabat melepas keberangkatan Jokowi, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri.

Jokowi dan Iriana kemudian tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, sekitar pukul 16.05 WIB. Kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa beserta istri.

Jokowi Tiba di MedanJokowi Tiba di Medan (Foto: Kris - Biro Pers, Sekretariat Presiden)

Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Informasi mengenai kedatangan Jokowi ke Medan sebelumnya juga disampaikan Edy Rahmayadi melalui Instagram miliknya seperti dilihat detikSumut, Minggu (3/7). Edy mengatakan Sumut menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas.

"Alhamdulillah, tahun ini pada tanggal 7 Juli mendatang Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kehormatan sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 yang insyaallah dihadiri langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo," kata Edy.

Mantan Pangkostrad itu mengatakan peringatan Harganas itu akan mengambil tema 'Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas Stunting'. Edy mengatakan peringatan Harganas tahun ini mengingatkan betapa pentingnya bagi keluarga Indonesia untuk bersama-sama melawan stunting.

"Oleh karenanya, saya mengajak kita semua, mari kita lindungi keluarga kita dari bahaya stunting," sebut Edy Rahmayadi.

Langkah yang harus dilakukan untuk mencegah stunting ini, kata Edy, salah satunya mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu, lingkungan keluarga harus sehat.

"Selamat memperingati Hari Keluarga Nasional 2022. Harganas, hari kita semua," jelas Edy Rahmayadi.

Simak juga video 'Bobby Minta Gubsu Edy Baca Aturan soal Penutupan Holywings':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT