ADVERTISEMENT

Viral 3 Penumpang KRL Diturunkan Gegara Mengobrol, Begini Ceritanya

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 12:21 WIB
Jakarta -

Viral sebuah video yang menarasikan 3 penumpang KRL diturunkan petugas gara-gara mengobrol di dalam kereta. Tak terima atas teguran itu, penumpang tersebut sempat adu mulut dengan petugas hingga akhirnya diturunkan.

Video tersebut viral di media sosial dan disebut terjadi pada Senin (4/7/2022). Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan kejadian tersebut.

"Petugas pengamanan KAI Commuter menurunkan tiga orang laki-laki pengguna KRL KA 5034 relasi Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai karena kedapatan berbicara di dalam KRL pada Senin (4/7) kemarin," kata Leza dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Awalnya petugas melakukan patroli di dalam KRL dari Stasiun Tanah Abang hingga Stasiun Sudirman pada sekitar pukul 11.15 WIB. Dalam patrolinya, petugas menemukan tiga orang tersebut sedang berbicara.

Selanjutnya, sesuai SOP, petugas menegur dan mengingatkan agar penumpang tidak berbicara selama dalam KRL. Petugas pun melanjutkan patrolinya. Namun, beberapa menit kemudian, petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara, akhirnya petugas kembali menegur penumpang tersebut.

Setelah ditegur, ketiga orang tersebut tidak terima dan terjadi selisih paham. Sesampainya di Stasiun Manggarai, petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut.

"Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna lain yang berada di dalam KRL," ujarnya.

Leza meminta pengguna KRL mematuhi protokol kesehatan untuk tidak saling berbicara di dalam KRL.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," ungkapnya.

(yld/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT