ADVERTISEMENT

Gantikan Tjahjo di Kabinet? Ganjar: Saya Beresin Jateng Dulu

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 11:09 WIB
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Kaget mendengar kabar duka, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cerita momen terakhir bertemu Tjahjo Kumolo.
Ganjar Pranowo (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo masuk daftar PDIP sebagai calon pengganti Tjahjo Kumolo di jabatan MenPAN-RB. Ganjar Pranowo mengaku fokus di Jawa Tengah lebih dulu.

"Di Jawa Tengah saja, saya beresin Jawa Tengah dulu," kata Ganjar usai mengikuti pembukaan Pesonas 2022 di Holy Stadium, Semarang, seperti dikutip dari detikJateng, Senin (4/7/2022).

Nama Ganjar Pranowo disebut Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat sebagai salah satu kader yang bisa menggantikan Tjahjo di Kabinet Indonesia Maju saat ini. Tjahjo Kumolo diketahui tutup usia setelah berjuang melawan sakit.

Djarot menyampaikan sosok yang akan menggantikan Tjahjo merupakan hak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika pengganti Tjahjo tetap kader PDIP, Djarot menyebut Megawati bakal memberi penugasan kepada kader.

"Ya itu tergantung Pak Jokowi juga, ketum untuk penugasan. Sifatnya penugasan. Kalau you tanya apakah PDIP ada kader? Banyak. Artinya apa, mereka-mereka ini kan harus sudah memahami, sudah punya pengalaman di dalam tata kelola pemerintahan," ujar Djarot di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Djarot pun menyebutkan nama-nama yang dimaksud. Di antaranya Ganjar Pranowo. Nama lain yang juga disebut ialah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah.

Baca di sini.

Lihat Video: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Menteri PAN-RB Ad Interim

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT