ADVERTISEMENT

Jokowi: Polri Harus Berinovasi, Lebih Maju Dibanding Pelaku Kejahatan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 09:33 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan berat. Jokowi meminta Polri untuk terus terlibat dalam penanganan COVID-19,

"Pandemi COVID-19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan COVID-19," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang seperti disiarkan secara virtual, Selasa (5/7/2022).

Jokowi juga berbicara mengenai krisis yang melanda global. Dia meminta Polri mengamankan situasi keamanan agar lebih siap menghadapi tantangan itu.

"Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan-tantangan ini," ujar Jokowi.

Poin lain yang disampaikan Jokowi yaitu kesiapan dalam menghadapi ancaman kejahatan teknologi. Jokowi ingin Polri terus berinovasi dan meningkatkan kemampuan teknologi.

"Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," imbuh dia.

Simak Video 'Jokowi ke Polri di Hari Bhayangkara: Bekerjalah dengan Hati-hati!':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT