ADVERTISEMENT

Wagub DKI Senang Ramai Bocah Citayam ke Dukuh Atas, Ingatkan Jaga Kebersihan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 16:40 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku senang kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, menjadi lokasi nongkrong bocah asal Citayam hingga Bojong Gede, Jawa Barat. Riza menyebut salah satu penyebab bocah Citayam ramai di Dukuh Atas karena sekolah mulai libur.

"Memang karena libur sekolah anak-anak dari Citayam itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas. Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi," kata Riza di Balai kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (4/7/2022).

Riza mengatakan Pemprov DKI mempersilakan siapa pun menikmati fasilitas yang ada di Jakarta. Namun dia mengingatkan semua pihak menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami mengajak seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta tetapi warga luar Jakarta untuk merawat dan menjaga kebersihan," ujarnya.

"Kota Jakarta ini kota milik semua, tidak hanya warga Jakarta, tapi seluruh warga Indonesia. Siapa saja boleh datang ke Jakarta. Yang penting mari kita rawat, kita jaga kebersihannya, kerapiannya, ketertibannya," sambungnya.

Riza mengatakan pihaknya juga akan menambah personel Satpol PP hingga petugas Dinas Kebersihan di titik berkumpulnya warga. Diaa mengatakan hal itu dilakukan agar warga merasa lebih aman dan nyaman.

"Kami juga terus menginformasikan kepada semua dan menyiapkan Satpol PP, Dinkes, dan lain-lain untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan supaya lebih nyaman bagi semua, siapa saja pengunjung yang datang ke Jakarta, dengan maksud rekreasi, jalan-jalan, apa lagi ini di tengah liburan sekolah anak-anak," ujarnya.

"Kami siapkan petugas yang berpatroli di situ, memastikan bahwa titik-titik tempat yang dikunjungi warga, tidak hanya warga Citayam dan lain-lain supaya dijaga kebersihannya," sambung Riza.

Simak video 'Selain untuk Nongkrong, Taman Dukuh Atas BNI Jadi Tempat Adu Outfit':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT