ADVERTISEMENT

Ramai #AksiCepatTilep, Pemprov DKI Akan Evaluasi Kerja Sama dengan ACT

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 16:23 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok istimewa)
Jakarta -

Aksi Cepat Tanggap atau ACT tengah menjadi sorotan terkait pengelolaan dana umat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya bakal mengevaluasi kerja sama yang dilakukan Pemprov DKI bersama ACT.

"Belakangan kita mendapat informasi ada pimpinan yang dianggap bermasalah, tentu nanti kita akan lihat ke depan. Kita tentu akan melakukan evaluasi semuanya sejauh mana masalahnya sesungguhnya nanti kan akan ditangani dengan pihak terkait," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta kerap bekerja sama dengan lembaga filantropi itu. Mulai dari menyelenggarakan program vaksinasi COVID-19, kolaborasi sosial berskala besar, hingga penyaluran bantuan ke sejumlah daerah yang dilanda bencana alam.

Sejauh ini, Riza menyebut kerja sama dengan ACT berjalan dengan baik. Bahkan, baru-baru ini pihaknya kembali berkolaborasi dengan ACT untuk menyalurkan daging kurban berbentuk kalengan.

"Di satu sisi, sama kami kan tidak ada masalah, baik-baik saja. ACT ada masalah itu urusan ACT dengan yang lain ya. Yang penting selama ini dengan DKI Jakarta dengan Pemprov berhubungan baik tidak ada masalah," jelasnya.

Aksi Cepat Tanggap sudah buka suara perihal tagar 'aksi cepat tilep' yang ramai di media sosial. ACT memastikan saat ini pihaknya masih menjalankan amanah memberikan dana ke 59 juta penerima manfaat.

ACT Buka Suara

Saat dimintai konfirmasi mengenai keriuhan berbentuk tagar di media sosial tersebut, manajemen ACT mengatakan sedang membahas langkah terbaik berkaitan dengan pemberitaan majalah Tempo.

"Saat ini manajemen ACT sedang membahas dan mempersiapkan penanganan terbaik terkait pemberitaan media (Tempo)," ujar Head of Public Relation ACT Clara kepada detikcom, Senin (4/7/2022).

Clara meminta doa agar ACT bisa mengatasi masalah tersebut. Dia juga turut menyinggung perihal ujian di tengah tahun politik.

"Mohon doa tulus teman-teman sekalian agar kami dapat senantiasa mengelola amanah secara profesional, di tengah banyaknya ujian yang sedang dihadapi lembaga di tahun-tahun politik saat ini," ujarnya.

Tonton video 'Heboh Dugaan Penyelewengan Dana ACT, Anggota DPR Minta Negara Usut':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT