ADVERTISEMENT

Sejumlah Ruko-Motor Dibakar Massa, Diduga Dipicu Ricuh di Karaoke Sleman

Tim detikJateng - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 15:40 WIB
Sejumlah ruko dan motor di daerah Babarsari, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY, rusak-terbakar, Senin (4/7/2022).
Sejumlah ruko dan motor di daerah Babarsari, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY, rusak-terbakar, Senin (4/7/2022). (Tim detikJateng)
Sleman -

Sejumlah ruko dan motor di daerah Babarsari, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, DIY, dirusak massa, Senin (4/7/2022). Pemicunya diduga buntut keributan di salah satu tempat karaoke di Babarsari, Sabtu (2/7) dini hari.

Dilansir dari detikJateng, salah satu tokoh masyarakat setempat, Prasetyo Utomo (70), mengatakan peristiwa itu terjadi siang tadi. Ia mengatakan massa awalnya ke Polda DIY terlebih dahulu dan baru ke Babarsari.

"Wah, tadi itu orang-orang 100 lebih. Saya pagi dapat info kalau blokir jalan. Kejadian di sini jam 10 lebih. Wong saya juga pas keluar. Setelah dari Polda. Ke sini langsung merusak," kata Prasetyo saat ditemui wartawan di lokasi, Senin (4/7).

Pantauan detikJateng di lokasi kejadian, sejumlah ruko di Babarsari rusak parah. tampak sejumlah kaca pecah dan masih ada sisa terbakar. Selain itu, di sejumlah titik, tergeletak motor yang habis terbakar.

Sementara itu, Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai mengatakan peristiwa di daerah Babarsari itu terjadi karena ada penyampaian pendapat terkait kasus penganiayaan.

"Hari ini kita melakukan pengamanan kegiatan. Jadi memang ada penyampaian pendapat dari teman-teman yang merupakan tindak lanjut dari peristiwa yang kemarin karena ada keributan di lokasi (karaoke) kemudian terjadi penganiayaan dan salah satu korban ini adalah teman-teman. Dan minta untuk penjelasan terkait dengan penanganan perkaranya," tutur Imam.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Kobaran Api Melahap Pabrik Cat di Sidoarjo, Terdengar Ledakan Keras':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT