ADVERTISEMENT

PPKM Jawa-Bali Juga Diperpanjang hingga 1 Agustus 2022

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 13:46 WIB
ilustrasi PPKM
Foto ilustrasi PPKM (Infografis detikcom/Denny)
Jakarta -

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali. PPKM diperpanjang hingga 1 Agustus 2022.

"Perpanjang. Sama," kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal saat dimintai konfirmasi, Senin (4/6/2022).

Perpanjangan PPKM Jawa-Bali ini sama dengan perpanjangan PPKM luar Jawa-Bali yang sebelumnya disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Khusus pemberlakuan pembatasan kegiatan di luar Jawa Bali ini akan diperpanjang dari tanggal 5 Juli sampai 1 Agustus," kata Airlangga Hartarto dalam jumpa pers.

Airlangga kemudian merinci level PPKM kabupaten/kota di luar Jawa-Bali. Hanya satu kabupaten yang berada di level 2 PPKM.

"Yang terdiri dari 385 kabupaten/kota itu di level 1, dan hanya 1 di level 2 yaitu kabupaten Sorong di Papua Barat," ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan Presiden Jokowi memerintahkan vaksinasi COVID/19 terus ditingkatkan. Vaksinasi di sejumlah daerah di luar Jawa-Bali dilaporkan masih rendah.

"Berikutnya tentu capaian vaksinasi ini yang diminta Bapak Presiden untuk ditingkatkan dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 untuk terus juga dinaikkan. Khusus untuk luar Jawa Bali yang masih di bawah 50 persen itu ada di Maluku, Papua Barat, dan Papua untuk dosis kedua dan rata-rata dosis ketiga masih di bawah 20 persen," ujar dia.

(knv/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT