ADVERTISEMENT

Pria Tewas Tersambar Petir Saat Memancing di Kali Adem Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 12:23 WIB
Violent lightning bolts strike the water off the Dutch coast.
Ilustrasi petir (Foto: Getty Images/iStockphoto/Meindert van der Haven)
Jakarta -

Seorang pria berinisial SG (42) asal Jakarta Utara dilaporkan meninggal dunia sesaat setelah tersambar petir. Korban tersambar saat sedang memancing ketika hujan turun.

Kapolsek Sunda Kelapa, Kompol Riza Sativa, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 09.30 WIB di Kali Adem, Muara Angke. Riza menuturkan pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar terkait kejadian tersebut.

"Kronologinya jadi pada pagi hari sekira jam 09.30 jadi petugas waktu itu anggota Pol Air yang sedang tugas yang sedang patroli, mendapat laporan dari masyarakat kemudian anggota mendatangi TKP dan membantu evakuasi," kata Riza saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Riza tidak merinci keadaan korban setelah tersambar petir. Namun dia memastikan korban meninggal setelah kejadian tersebut.

"Iya (meninggal dunia). Kalau untuk kondisi fisik, saya tidak melihat langsung mungkin bisa ditanya ke penyidik yang menangani dari Pol Air, untuk memastikan," jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, korban tersambar petir saat memancing ikan. Korban memancing saat kondisi tengah hujan.

"Tapi informasi terakhir dari masyarakat, bahwa yang bersangkutan tersambar petir. Karena saat itu kondisinya hujan pada pagi hari itu. Yang bersangkutan itu informasinya memancing kemudian tersambar," ujarnya.

Sesaat setelah kejadian, korban langsung dilarikan ke RSCM untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

"Informasinya memang tersambar petir kemarin juga sudah langsung dibawa ke rumah sakit oleh anggota yang menangani kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSCM," pungkasnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT