ADVERTISEMENT

Polisi Kawal Rombongan Moge di Tol Riau, Dirlantas Beri Penjelasan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 22:37 WIB
Rombongan moge masuk tol di Riau
Foto: Rombongan moge masuk tol di Riau (Istimewa)
Jakarta -

Direktur Lalulintas Polda Riau Kombes Firman buka suara soal anak buahnya mengawal rombongan motor gede (moge) lewat Tol Pekanbaru-Bangkinang. Firman menilai tidak ada yang salah dengan hal itu.

"Kemarin itu ada acara Sumatera Bike Week 2022, ini event nasional. Bukan cuma event provinsi, pecinta-pecinta motor diundang datang ke sana," kata Firman seperti dilansir detikSumut, Minggu (3/7/2022).

Terkait undangan itu, Polda Riau koordinasi dengan Hutama Karya selaku kontraktor di ruas tol Trans Sumatera tersebut. Ternyata rombongan tersebut mendapat izin.

"Jangankan sepeda motor, orang gowes, komunitas juga boleh kok main-main ke situ. Masyarakat siapapun bisa sebelum diresmikan (bisa lewat)," kata Firman.

Firman mencontohkan ruas tol Pekanbaru-Dumai yang juga dilewati masyarakat saat belum diresmikan. Namun khusus moge, memang ada permintaan untuk dikawal.

"Tol Pekanbaru-Dumai juga dulu begitu sebelum diresmikan. Maka dari itu kemarin diberikan pelayanan pengawalan, secara UU siapapun bisa kita kawal. Mau orang sakit atau semua wajib kita beri pelayanan. Kita tidak tebang pilih. Polri semua sama, pelayanan orang sakit, pertolongan siapa saja. Termasuk orang motor kemarin," kata Firman.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Momen Vendor Tarik Meja-Kursi Sekolah di Riau Gegara Disdik Belum Bayar

[Gambas:Video 20detik]




(eva/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT