ADVERTISEMENT

Respons Prabowo Ditanya soal Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 20:40 WIB
Menhan Prabowo Subianto beri kuliah umum di UB Malang
Foto: Menhan Prabowo Subianto beri kuliah umum di UB Malang (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merespons pertanyaan terkait Pilpres 2024 usai memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya (UB), Malang. Prabowo hanya menjawab singkat kalau masa pilpres masih lama.

"Pilpres (2024) masih lama kan," kata Prabowo sambil bergegas masuk ke dalam mobil dinasnya kepada wartawan, dilansir dari detikJatim, Minggu (3/6/2022).

Kuliah Umum Prabowo Terkait Ketahanan Nasional

Dalam paparan kuliah umumnya, Prabowo Subianto mengajak kampus untuk mengkaji ketahanan nasional. Prabowo ingin melibatkan Perguruan Tinggi dalam melakukan kajian-kajian Ketahanan Nasional di Indonesia.

"Alhamdulillah ada komitmen dari para guru besar untuk bekerjasama dengan kementerian pertahanan, bersinergi. Kita juga berharap masalah ketahanan juga dikaji di perguruan tinggi," kata Prabowo memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya (UB) Kota Malang, Minggu (3/6/2022).

Menurut Prabowo, pihak akademisi maupun cendekiawan sangat perlu mengetahui tentang ketahanan nasional Indonesia. Supaya mereka paham dengan kondisi negara saat ini.

"Kita negara yang sangat besar dan kaya, kita cukup berhasil Pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai oleh banyak negara di dunia sebagai negara yang berhasil menghadapi pandemi, berhasil mengendalikan ekonomi di tengah tantangan yang begitu besar," kata dia.

Simak selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Respons Sandi soal Peluang Duet Prabowo-Cak Imin

[Gambas:Video 20detik]




(eva/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT