ADVERTISEMENT

PAN: Bu Susi Jangan Hanya Cek Ombak, Taklukkan Ombak Pilpres 2024

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 16:38 WIB
Juru Debat BPN Viva Yoga.
Viva Yoga Mauladi (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta -

Muncul deklarasi dukungan kepada Susi Pudjiastuti menjadi alternatif calon presiden (capres) untuk 2024. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menilai Susi perlu kerja keras lagi agar dapat tiket berlaga pada 2024.

Awalnya Viva memberi apresiasi atas deklarasi dukungan kepada Susi maju di Pilpres 2024. Viva menilai deklarasi dukungan kepada Susi menunjukkan kebebasan berdemokrasi di Tanah Air.

"PAN memberi apresiasi atas deklarasi Bu Susi Pujiastuti untuk maju di Pemilu Presiden 2024. Adanya deklarasi Bu Susi itu menunjukkan bahwa negara Indonesia adalah negara yang merdeka, memberi kebebasan berdemokrasi, dan menghormati hak-hak politik setiap warga negara untuk dipilih dan memilih," kata Viva saat dihubungi, Minggu (3/7/2022).

Viva mengatakan Susi perlu menyiapkan tim yang andal jika hendak serius maju di Pilpres 2024. Menurut dia, tim tersebut nantinya perlu melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka menyiapkan popularitas dan elektabilitas Susi.

"Jika Bu Susi serius maju di Pilpres 2024 maka mesti menyiapkan tim yang handal dan tangguh untuk melakukan komunikasi, sosialisasi, dalam rangka menyiapkan popularitas, likeabilitas, dan elektabilitas," ujarnya.

Dengan demikian, partai politik (parpol) akan melirik Susi untuk diusung maju di Pilpres 2024. "Jika telah memiliki elektabilitas tinggi, tentu akan menjadi pertimbangan dari partai politik untuk melirik dan jatuh hati pada Bu Susi," imbuhnya.

Namun, menurutnya, saat ini elektabilitas Susi masih belum terekam di lembaga survei. Dia menilai Susi perlu kerja keras lagi.

"Kalau sekarang, Bu Susi belum terekam oleh lembaga-lembaga survei. Perlu kerja keras lagi," kata Viva.

"Ayo, Bu Susi. Jangan hanya cek ombak. Tapi taklukkan ombak dan gelombang politik untuk menuju Pilpres 2024," sambungnya.

Baca selengkapnya soal Susi Pudjiastuti didukung maju capres 2024 di halaman berikut.

Simak Video: Susi Pudjiastuti Akui Sudah Ngobrol dengan Ketum Parpol soal Pilpres, Tapi...

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT