ADVERTISEMENT

Mobil Wisatawan di Parkiran Hotel Puncak Bogor Terbakar Tadi Malam

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 15:52 WIB
Ilustrasi Api
Ilustrasi Api (Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Bogor -

Satu unit mobil terbakar di parkiran salah satu hotel di Jalan Raya Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Komandan Regu Pemadam kebakaran sektor Ciawi Nendri mengatakan kebakaran mobil tersebut terjadi di kawasan Cipayung, Kecamatan Megamendung, Bogor, sekitar pukul 00.10 WIB.

"Kita dapat laporan sekitar jam 00.10 WIB, kita ke lokasi bawa 2 unit damkar. Pemadaman sekitar 15 menit, selesai jam 00.30 WIB. Objek terbakar mobil Xenia, tidak ada korban. Dugaan awal kebakaran karena korsleting listrik," kata Nendri, Minggu (3/7/2022).

Pemilik warung di Jalan Raya Cipayung, Megamendung, Bogor, Yana Herdian, mengatakan mobil milik wisatawan asal Jakarta itu terbakar saat baru tiba di parkiran Hotel Accram. Mobil berwarna putih tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap pada bagian kap mesin.

"Kebakarannya sekitar jam sembilan malam lah ya, kejadiannya di parkiran hotel, bukan di pinggir jalan," kata Yana.

"Awalnya mobilnya keluar asap, pas dilihat itu ada api. Waktu itu mobil baru sampai parkiran hotel banget, jadi kebakarannya bukan di jalan. Di dalam mobil ada penumpangnya, isinya keluarga itu kayanya," katanya.

Warga yang melihat mobil terbakar kemudian mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, meski tidak membesar, api tidak kunjung padam dan malam mengeluarkan banyak asap. Api berhasil padam setelah dua unit damkar datang ke lokasi.

"Apinya nggak mau padam itu, nyala terus apinya, padahal udah disemprot air pakai selang. Terus nggak lama damkar datang, disemprot dikit langsung padam," terangnya.

"Nggak ada korban, yang luka juga nggak ada. Katanya sih korsleting listrik, tadi pagi mobilnya udah nyala lagi, udah pulang orangnya," ungkapnya

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT