ADVERTISEMENT

Galang Dukungan, Relawan Ganjar Bagi Sembako-Gelar Turnamen Esport

Erika Dyah - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 11:36 WIB
Relawan Ganjar Pranowo
Foto: Istimewa
Jakarta -

Relawan pendukung Ganjar Pranowo aktif menggalang dukungan untuk menghantarkan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut maju di Pilpres 2024 mendatang. Adapun upaya ini dilakukan melalui berbagai kegiatan, seperti pembagian sembako hingga turnamen esport.

Pada Sabtu (2/7), kelompok relawan Ganjar yang dibesut Gus Nahib ini menggelar kegiatan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Relawan Ganjar menghadiri deklarasi dukungan dari ratusan emak-emak militan se-Jawa Barat di Kabupaten Karawang.

Ketua DPC Karawang, Yulan Megawati mengatakan emak-emak di Karawang sangat bersemangat dalam kegiatan Sahabat Ganjar ini. Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan pembagian Paket Sembako Rakyat (Pasera).

"Tentunya banyak harapan emak-emak di sini untuk bapak Ganjar Pranowo. Sebagai relawan Sahabat Ganjar kami tentunya ingin sekali aksi sosial ini juga sampai ke masyarakat lainnya," ungkap Yulan dalam keterangan tertulis, Minggu (3/7/2022).

Yulan menjelaskan relawan Ganjar aktif menggelar kegiatan sosial membagikan sembako secara door to door ke setiap rumah. Ia menambahkan pendataannya sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar sehingga memudahkan dan pihaknya dapat menghindari kerumunan masyarakat.

Selain di Karawang, dukungan untuk Ganjar juga hadir di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Sahabat Ganjar wilayah tersebut melaksanakan turnamen Mobile Legends minggu ke-17 yang dilaksanakan SAGA Esports di Titik Kopi, Kecamatan Air Joman, Sumatera Utara pada Sabtu (2/7).

Ketua DPC Kabupaten Asahan Enzine Klenjer menyampaikan turnamen ini diadakan guna mengenalkan Ganjar Pranowo kepada generasi muda di sekitar Kabupaten Asahan.

"Jadi penyelenggaraan turnamen ini bertujuan untuk melakukan pengenalan sosok Ganjar ditambah dengan hadiah yang menarik, jadi mereka dapat mengetahui siapa itu Ganjar Pranowo lebih dalam lagi," ujar Enzine.

(ega/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT