ADVERTISEMENT

BEM Nusantara Terima Kasih ke Polri Telah Bersinergi dengan Mahasiswa

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 11:25 WIB
Koordinator BEM Nusantara, Ahmad Supardi (Tangkapan layar)
Koordinator BEM Nusantara, Ahmad Supardi (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Ahmad Supardi selaku koordinator pusat BEM Nusantara mengucapkan apresiasi kepada Polri dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke-76. Ahmad mendoakan Polri makin solid.

"Semoga dengan hari yang bertambah ini Polri bisa semakin maju dan semakin solid," kata Ahmad dalam video yang diterima detikcom, Minggu (3/7/2022).

Ahmad bersyukur saat ini Polri bisa berkolaborasi dengan mahasiswa. "Terima kasih banyak saya juga ucapkan kepada Polri yang saat ini bersinergi dengan mahasiswa," imbuh Ahmad.

"Dalam pengadaan vaksin maupun bansos yang selalu diberikan kepada masyarakat. Polri jaya, jaya, dan sukses selalu," tutup Ahmad.

Buka Ruang Kritik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Polri berkomitmen membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan kritik. Jenderal Sigit mengatakan kritik masyarakat berguna agar institusi Polri terus melakukan perbaikan.

"Di situlah kami tentunya mencoba untuk memperbaiki diri, membuka ruang untuk dikritik, sehingga kita tahu posisi kita di mana dan apa yang harus kita perbaiki," kata Sigit dalam acara Hoegeng Awards 2022 di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Menurut Sigit, kritik dan saran ataupun masukan dari masyarakat merupakan energi untuk Polri terus melakukan perbaikan. Mantan Kabareskrim Polri itu mengibaratkan kritik selayaknya obat berupa pil pahit yang harus ditelan.

"Pil itu pahit, tapi harus kita makan sehingga kemudian kita bisa menjadi sehat untuk membuat organisasi atau institusi ini menjadi baik, jadi dipercaya dan kemudian masyarakat bisa menerima dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh kepolisian," ujar Sigit.

(isa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT